Iklan Header

Rabu, 21 Februari 2024, 23:55 WIB
Last Updated 2024-02-22T04:00:15Z
Bank SumutBantuan ModalPakpak BharatUMKM

Wabup Pakpak Bharat Harapkan Akses Perbankan Untuk UMKM dan Petani Ditingkatkan

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, dengan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak, David Manalu. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, pada pertemuan dengan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak, David Manalu, di sela-sela kunjungannya ke Kantor Kabupaten Pakpak Bharat, berharap agar layanan perbankan bagi masyarakat Pakpak Bharat, khususnya akses permodalan bagi pelaku UMKM dan petani, bisa lebih ditingkatkan.


Wakil Bupati mengusulkan beberapa ide, seperti menambah Kantor Cabang Pembantu di beberapa kecamatan yang membutuhkan atau meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Salak menjadi Kantor Cabang. 


"Mungkin dengan menambah Kantor Cabang Pembantu di beberapa Kecamatan, atau meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Salak menjadi Kantor Cabang," ucap Wakil Bupati dalam pertemuan itu, Rabu (21/2/2024).


Dia juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas bentuk layanan Bank Sumut bagi masyarakat Pakpak Bharat, terutama dalam layanan permodalan seperti KUR dan kredit lainnya.


Layanan permodalan ini sangat membantu masyarakat Pakpak Bharat, khususnya para pelaku UMKM, petani, dan pelaku usaha lainnya. 


Oleh karena itu, Wakil Bupati mengharapkan agar layanan perbankan dapat lebih ditingkatkan lagi agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Pakpak Bharat.


"Layanan permodalan baik berupa KUR dan kredit lainnya, kami lihat sangat membantu bagi masyarakat Pakpak Bharat, baik pelaku UMKM, para petani, dan juga pelaku usaha lainnya," tandasnya.


Dalam kunjungannya ke Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak, David Manalu berharap untuk dapat membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya pembangunan daerah. 


Dia juga menyatakan siap membantu dan memberikan dukungan dalam pengembangan layanan perbankan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.


Diskusi antara Wakil Bupati Pakpak Bharat dan Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Salak ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya memperbaiki layanan perbankan dan permodalan di Kabupaten Pakpak Bharat, memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan industri perbankan, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.


"Bersilaturahmi, mengingat kami baru beberapa hari ini memimpin Cabang Pembantu Salak. Jadi ya, berdiskusi jugalah tentang banyak hal, upaya pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat, senang sekali kalau kami bisa dilibatkan di dalamnya," ujar David Manalu.


Penulis : Rudi

Editor : Son