Iklan Header

Minggu, 05 November 2023, 12:10 WIB
Last Updated 2023-11-06T05:12:01Z
KaroLiang Melas DatasMonumen Jokowi

Wujud Rasa Terima Kasih, Warga Karo Bangun Monumen Juma Jokowi di Desa Kutambelin

Pembangunan monumen Jokowi di Liang Melas Datas Karo. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Sebagai ungkapan terima kasih masyarakat atas pembangunan dan perbaikan infrastruktur oleh Presiden Joko Widodo, warga Kawasan Liang Melas Datas membangun Monumen Juma Jokowi di Desa Kutambelin, Kawasan Liang Melas Datas.


Monumen dengan nilai investasi Rp 2,5 miliar ini diharapkan menjadi simbol kebanggaan masyarakat dan tanggung jawab bersama dalam membangun Kabupaten Karo yang lebih baik.


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri langsung peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi itu, Sabtu 4 November 2023.


Dikatakan moment ini banyak dinanti masyarakat Karo, khususnya masyarakat di Kawasan Liang Melas Datas.


Hal ini dikarenakan monumen ini menjadi bentuk penghargaan dan rasa terima kasih warga kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian dan pembangunan yang dilakukan untuk daerah tersebut.


Monumen yang akan menghabiskan dana sekitar Rp 2,5 miliar ini diharapkan menjadi simbol kebanggaan masyarakat.


Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik panita pembangunan Monumen Juma Jokowi di Losd Desa Kutambelin.


Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada masyarakat yang ada di Kawasan Liang Melas Datas.


“Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di liang melas datas ini melihat semua kekompakannya mengantarkan jeruk ke istana menyampaikan aspirasi kepada bapak Presiden. Untuk itu saya juga berharap dalam pembangunan ini juga kita harus kompak dan menjadi tanggung jawab kita bersama menyelesaikan pembangunan ini,” ucap bupati.


Peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi ini juga dihadiri menantu Jokowi, Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan.


Suasana menjadi semakin istimewa ketika Bobby Nasution menghubungi Presiden Jokowi melalui video call, yang disambut antusias oleh warga Liang Melas Datas.


Penulis : Raden

Editor : Rudi