Iklan Header

Kamis, 02 November 2023, 08:56 WIB
Last Updated 2023-11-03T01:58:16Z
DisdukcapilKaroPelantikan Pejabat Administrator

Tingkatkan Layanan Publik, 3 Pejabat Administrator Pemkab Karo di Lantik

Sekda mengambil sumpah dan janji 3 pejabat. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Sekretaris Daerah Kabupaten Karo melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo dengan harapan mereka dapat memimpin terobosan positif bagi sektor kependudukan dan pencatatan sipil serta meningkatkan pelayanan publik dan mengantisipasi perubahan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba, mewakili Bupati Karo, melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pejabat administrator itu pada Rabu, 1 November 2023 di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.


Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 800.1.3.3-6006 Dukcapil Tahun 2023, Nomor 800.1.3.3-6008 Dukcapil Tahun 2023, Dan Nomor 800.1.3.3-6010 Dukcapil Tahun 2023 Tanggal 11 Oktober 2023.


Dikatakan usulan pelantikan pejabat administrator ini telah melalui tahapan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk koordinasi dengan pemerintah provinsi.


Sekda Kabupaten Karo berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo.


"Saya sangat berharap Saudara dapat memberikan warna yang positif bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo. Jangan terlena terhadap segala kebiasaan tapi berikanlah terobosan-terobosan yang membangun untuk kebaikan organisasi," ujar Sekda.


Sekda pun mengajak pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan pelayanan publik dan beradaptasi dengan cepat dalam mengantisipasi perubahan eksternal dan internal organisasi.


Selain itu, pejabat-administrator tersebut juga diharapkan dapat mengembangkan potensi dan kompetensi diri melalui pendidikan, pelatihan, coaching, dan mentoring.


Tiga pejabat yang dilantik adalah Arbadianto Albert Sembiring Depari, S.Sos, M.M sebagai Sekretaris pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo; Carmina Br Perangin-Angin, SH, sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo, dan Alexander Ginting, SM, sebagai Kepala Bidang Pemanfaatan Data Dan Inovasi Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo.


Penulis : Raden

Editor : Rudi