Iklan Header

Rabu, 08 November 2023, 14:21 WIB
Last Updated 2023-11-08T07:21:56Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Tingkatkan Keamanan dan Partisipasi Masyarakat Jelang Pemilu, Satgas 1 Preemtif Sambang di Warkop Purba

Petugas polisi sambang warung kopi.(Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.id


Satgas 1 Preemtif Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024, dipimpin oleh Kasubsatgas Binmas IPTU Nana Sandra dan Kasub Sub Satgas Edukasi Bripka Hermansah Putra, patroli rutin sambang kamtibmas di Warkop Purba, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Selasa 7 November 2023.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui PLH Kasi Humas IPTU Jimmi C Hutajulu, mengatakan kegiatan sambang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta menjalin komunikasi dan silaturahmi, demi menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan tertib di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, IPTU Nana Sandra juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang ketentuan dan aturan Pemilu, serta tahapan Pemilu yang sedang berjalan, dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu dan menjaga kondusifitas keamanan pada Pemilu 2024.


Selain itu, IPTU Nana Sandra menyampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan bahu-membahu menjaga keamanan lingkungan guna mencegah gangguan keamanan (kamtibmas), sehingga situasi aman dan kondusif tercipta.


IPTU Jimmi Hutajulu menambahkan bahwa masyarakat merespon kegiatan Satgas 1 Preemtif dengan baik dan positif serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Pematang Siantar.


"Selama kegiatan masyarakat merespon baik dan positif serta berterima kasih atas kehadiran dan kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Pematang Siantar" terang IPTU Jimmi Hutajulu.


Penulis: Ari

Editor : Rudi