Iklan Header

Rabu, 08 November 2023, 14:27 WIB
Last Updated 2023-11-08T07:27:58Z
Oprasei Mantap Brata TobaPoldasuSiantarTim Supervisi

Tim Supervisi Poldasu Kunker di Polres Siantar, Persiapan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024

Suasana tim Supervisi Poldasu Kunker di Polres Siantar. (Foto/Istimewa).

Siantar –nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heoroes Baruno, diwakili Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahaean, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut di Aula Polres Pematang Siantar, Selasa, 7 November 2023.


Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 15 Polres jajaran Polda Sumut.


Kunker tersebut dilakukan dalam rangka Pelaksanaan Ops Kepolisian Terpusat "Mantap Brata Toba 2023-2024" Tahap Sun RenOps serta RenPam Tahap Pendaftaran dan Penetapan Capres-Cawapres. Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut diwakili oleh Kompol Agung.


Dalam sambutannya, KOMPOL Pardamean Hutahaean mengucapkan selamat datang serta menyampaikan kesiapan 15 Polres yang hadir untuk mengikuti kegiatan supervisi tersebut.


"Kami dari Polres Pematang Siantar dan 14 Polres lainnya siap menerima arahan dan bimbingan dari tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut," Pungkas KOMPOL Pardamean Hutahaean.


Kegiatan ini dihadiri oleh Para karendal Ops, Kasatgas dan Operator Ops Mantap Brata Toba dari Polres-Polres yang terlibat.


Ketua Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut, Kompol Agung, mengungkapkan bahwa kegiatan supervisi ini dilakukan berdasarkan rencana kegiatan dan asistensi yang harus dilaksanakan di setiap tahapan pemilu. Fokus kegiatan ini adalah pembahasan rencana operasi, aspek personil, sarana dan prasarana, serta kendala yang mungkin timbul.


Sebagai pelaksanaan kegiatan pemilu yang berlangsung hampir 200 hari, rencana operasi ini memerlukan perencanaan yang matang, termasuk di dalamnya penekanan pada pelibatan personil dan pergantian personil sesuai dengan jumlah personil yang ada di masing-masing Polres.


Diharapkan melalui kegiatan supervisi ini, seluruh Polres dapat saling berbagi data dan pengalaman terkait penggunaan aplikasi atau kendala yang dihadapi di lapangan.


"Kita Berharap kegiatan supervisi tidak hanya pendataan administrasi dan kita juga berharap belanja data dari rekan rekan dan belanja masalah dari rekan rekan terkait dengan penggunaan aplikasi atau kendala kendala yang ada di lapangan," Jelasnya


Penulis: Ari

Editor : Rudi