Iklan Header

Minggu, 19 November 2023, 19:24 WIB
Last Updated 2023-11-19T12:24:33Z
KNPIMusdaPakpak Bharat

Tamba Tinendung Kembali Pimpin KNPI Pakpak Bharat 2023-2026

Tamba Tinandung menerima SK. (Foto/Harapan).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Tamba Tinendung, SE terpilih kembali sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pakpak Bharat periode 2023-2026 melalui aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VI. 


Acara di gelar di Aula Gedung Diklat, Cikaok, Kecamatan Sitelu Tali Urang Julu, Sabtu 18 November 2023.


Ia berkomitmen untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pengembangan sumber ekonomi berbasis masyarakat.


Sebelum Musda ke-VI, DPD KNPI Pakpak Bharat melaksanakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (RAPIMPURDA) di Mendena Hotel Persabahen, Salak pada Jumat 17 November 2023. 


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD I KNPI Sumatera Utara, El Adrianshah, SE bersama pengurus DPD I KNPI Sumatera Utara.


Peserta RAPIMPURDA dan Musda ke-VI terdiri dari Majelis Pimpinan Indonesia DPD KNPI Pakpak Bharat (MPI), 14 OKP/OKI, 8 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI se-Pakpak Bharat, serta 4 Ormas dan OKP sebagai peninjau.


El Adrianshah, dalam sambutannya, mengingatkan pentingnya mengedepankan musyawarah untuk mufakat serta menghindari perpecahan dalam organisasi kepemudaan. 


El juga menegaskan perlunya dukungan anggota KNPI terhadap pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat.


Tamba Tinendung menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pakpak Bharat untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya menjabat pada periode 2016-2019 dan 2020-2023. 


Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan OKP, OKI, dan DPK KNPI Pakpak Bharat kepada dirinya.


Dalam sambutannya, Tamba berjanji akan membawa DPD KNPI Pakpak Bharat lebih baik lagi dari sebelumnya dan mengedepankan kebersamaan dalam setiap program yang akan dilaksanakan. 


"Dengan menjadikan kebersamaan itu akan menjadi sebuah rasa peduli antar sesama untuk bisa membangun Pakpak Bharat," katanya.


Ia mengajak seluruh OKP/OKI dan DPK untuk berpartisipasi dalam penyusunan program, demi kesejahteraan pemuda dan masyarakat.


"Jangan sungkan-sungkan memberikan masukan serta saran,agar kedepannya pemuda dan masyarakat lebih sejahtera lagi," sebutnya.


Tamba Tinendung juga akan menggerakkan seluruh OKP dan bekerjasama dengan pemerintah terkait pendidikan serta pelatihan sumber daya pemuda. 


"Kita dan pengurus lainnya, akan berkoordinasi dengan mitra kerja terutama pemerintah agar KNPI dilibatkan dalam setiap kegiatan pendidikan dan pelatihan sumber daya pemuda," Pungkasnya.


Diharapkan KNPI Pakpak Bharat akan lebih kaya dengan karya, bukan sekadar wadah organisasi.


Sementara itu, pembukaan Musda ke-VI DPD KNPI Pakpak Bharat turut dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat yang diwakili oleh Drs. Losmar Berutu, MM, Kapolres Pakpak Bharat di wakili oleh Kapolsek Kota Salak AKP. MP Simamora, SH, Kepala Dinas Pendidikan di wakili oleh Kabid Non Formal Pasrah Sinaga serta unsur Pimpinan dan rombongan DPD I KNPI Provinsi Sumatera Utara, Ketua MPI KNPI Pakpak Bharat Ir. Yandra Indrayana Berutu.


Penulis : Harapan

Editor : Rudi