Iklan Header

Minggu, 05 November 2023, 00:53 WIB
Last Updated 2023-11-05T17:55:30Z
budayaDairiPariwisataPesta Njuah-njuah

Sukses Pesta Njuah-Njuah, Eddy Berutu Ajak Warga Antar Even Besar Aquabike World Championship

Foto bersama usai memberikan piagam penghargaan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Setelah sukses menyelenggarakan Pesta Njuah-Njuah pada tanggal 2 November 2023 sampai 4 November, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, mengajak masyarakat untuk bersiap menghadiri even lebih besar lagi, yaitu Aquabike World Championship di Tao Silalahi yang akan digelar pada 23 November 2023 mendatang.


Pesta Njuah-Njuah kali ini berakhir dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa, di mana ribuan warga memadati Stadion Utama Sidikalang.


Menyampaikan sambutan penutupan dan melihat partisipasi yang tinggi dari masyarakat, Bupati Dairi berterima kasih dan berjanji untuk menggelar acara yang lebih besar lagi.


"Melihat antusias masyarakat yang begitu besar malam ini, ini pertanda bahwa masyarakat sangat butuh hiburan. Ini memantik semangat kita untuk bisa menggelar even yang lebih besar di tahun mendatang," kata Bupati, Sabtu (4/11/2023).


Eddy Berutu mengungkapkan rasa bangganya melihat kolaborasi, keberagaman, dan perkuatan akar budaya masyarakat Dairi selama Pesta Njuah-Njuah.


Ia menekankan pentingnya evaluasi pelaksanaan Pesta Njuah-Njuah agar penyelenggaraan berikutnya dapat lebih baik dan lebih memikat hati masyarakat.


"Terimakasih atas partisipasi selama 3 hari ini, kita akan terus kembangkan. Kita evaluasi, untuk kita lanjutkan di penyelenggaraan berikutnya,” ujar bupati.


Mengingat bahwa even internasional Aquabike World Championship di Tao Silalahi segera tiba, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan acara tersebut sebagai bukti bahwa Kabupaten Dairi mampu menjadi tuan rumah even dengan skala internasional.


"Acara kita hari ini memang sudah berakhir, tapi ingat even besar menanti kita 23 November mendatang. Mari ajak seluruh keluarga untuk hadir mengambil peran sebagai bukti bahwa Kabupaten Dairi mampu menjadi tuan rumah even internasional. Njuah-Njuah," tandas bupati.


Dalam penutupan Pesta Njuah-Njuah, Bupati juga menyerahkan hadiah lomba yang telah digelar sebelumnya, seperti lomba kirab budaya, fashion show, mewarnai tingkat TK dan SD, marjalengkat, mergalah, dan mersinabul.


Turut hadir dalam acara penutupan ini, Ketua TP PKK Romy Mariani Simarmata, Kakan Kemenag Riswan Gaja, mewakili unsur Forkopimda anggota DPRD Nurlinda Angkat, Mayor Inf. Jimmy Barus, Kompol B.Silalahi, Sekda Charles Bancin, asisten Pemerintahan Jhony Hutasoit, para staf ahli bupati, Kadisparbudpora selaku ketua panitia penyelenggara Rahmat Syah Munthe, serta para pimpinan OPD, camat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.


Diharapkan, even Aquabike World Championship pada 23 November 2023 mendatang juga akan mendapat dukungan dan antusiasme yang sama dari masyarakat, sehingga menunjukkan kemampuan Kabupaten Dairi dalam menyelenggarakan acara berskala internasional dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.


Penulis : Raden

Editor : Rudi