Iklan Header

Jumat, 03 November 2023, 15:40 WIB
Last Updated 2023-11-03T08:40:29Z
PelajarSiantarSosialisasi

SMA Swasta Mars Pematang Siantar Dapat Sosialisasi P4GN

Sosialisasi P4GN kepada siswa. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia menggelar sosialisasi dalam mengevaluasi ketahanan diri remaja melalui aplikasi index ketahanan diri remaja (Dektari) di SMA Swasta Mars Pematang Siantar, Jumat 3 September 2023.


Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan remaja.


Sosialisasi yang dilakukan petugas BNN Siantar itu berjalan dengan baik dan siswa/i yang mengikuti tampak sangat antusias.


Sosialisasi dilakukan, Frensi Purba dan Dewi Sartika Tarigan Selaku Penyuluh Narkoba bersama Rapmaida Silaen, Budi Atmono dan Devi Sihombing Selaku Staf BNN Siantar.


"Melalui pengisian dektari ini, pelajar diingatkan kembali komitmennya menolak  bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan keluarganya serta bagaimana membangun ketahanan diri mereka menjadi remaja yang  percaya diri dan mandiri." terang Penyuluh Narkoba BNN Siantar, Frensi Purba.


Frensi juga mengapresiasi para pelajar di SMA Swasta Mars dalam mengikuti Sosialisasi dengan sangat antusias.


"Pelajar antusias dalam pengisian aplikasi dektari melalui handphone masing - masing  karena pertanyaannya mengenai remaja," terang wanita berparas cantik itu saat diwawancarai usai pelaksanaan sosialisasi.


Sementara itu seorang Siswi yang mengikuti sosialisasi, Yegita Sembiring merasa kegiatan ini bisa menjadi pengingat bagi Kaum remaja untuk menjauhi narkoba karena narkoba bisa menjadi penghalang bagi masa depan.


"Dan dari kegiatan ini kita bisa mengetahui organisasi yang bertugas untuk menangani kasus narkoba yang ada di lingkungan masyarakat," terang siswi yang duduk di kelas XII MIA itu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi