Iklan Header

Rabu, 08 November 2023, 11:18 WIB
Last Updated 2023-11-08T04:18:54Z
KaroPiala BupatiSepak Bola

Semarak Kompetisi dan Energi Pemuda, 51 Tim Sepak Bola Berebut Piala Bupati Karo

Perwakilan muspida menyaskikan pertandingan. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Dalam rangka menggali potensi dan mengarahkan energi generasi muda melalui kegiatan olahraga, Pemerintah Kabupaten Karo, melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata menggelar Kejuaraan Sepak Bola Tingkat Pelajar di Kabupaten Karo.


Turnamen ini menampilkan kompetisi antara pemain muda berbakat dari berbagai sekolah di Kabupaten Karo.


Turnamen sepak bola ini diikuti oleh 30 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 21 tim dari Sekolah Menengah Atas (SMA), mereka akan berlaga memperebutkan Piala Bupati Karo.


Pertandingan berlangsung selama sepekan, yaitu dari tanggal 7 November 2023 sampai 13 November 2023, di Stadion Sepakbola Samura Kabanjahe.


Kejuaraan ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan mereka dalam sepak bola,menciptakan semangat kompetisi yang sehat serta kekompakan di antara para pelajar.

 

Turnamen ini juga mengajarkan bagaimana pentingnya sportivitas dan sikap saling menghargai sesama pemain.


Pencegahan potensi kenakalan remaja melalui kegiatan olahraga seperti turnamen ini dinilai cukup efektif, mengingat olahraga dapat melatih kedisiplinan serta menghasilkan jiwa kepemimpinan dan sportivitas dalam diri peserta.


Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi dan upaya penggalian bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Karo.


Diharapkan, kejuaraan sepak bola Piala Bupati Karo ini menjadi langkah awal dalam mengembangkan dan mengharumkan nama daerah melalui prestasi-prestasi olahraga secara nasional maupun internasional.


Semoga turnamen ini menjadi tonggak awal bagi para pelajar di Kabupaten Karo untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi dalam berbagai bidang, termasuk olahraga sepak bola.


Penulis: Ari

Editor : Rudi