Iklan Header

Jumat, 10 November 2023, 13:40 WIB
Last Updated 2023-11-12T06:40:47Z
Hari PahlawanPolisiSiantar

Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa, Kapolres Siantar Pimpin Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno. (Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.id


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 tahun 2023, di Lapangan Apel Mako Polres Pematang Siantar, Jumat 10 November 2023.


Upacara yang di ikuti para PJU, perwira, bintara, dan ASN Polres Pematang Siantar ini mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan."


Amanat yang disampaikan oleh AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, sebagai Inspektur Upacara, menggambarkan betapa pentingnya semangat pahlawan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Bahwa tugas yang kita emban ini tidaklah mudah, semudah membalikkan telapak tangan, walaupun pada hakekatnya tugas yang kita emban adalah merupakan tugas mulia dan penuh pengabdian,” kata Kapolres.


Kapolres mengingatkan para personil serta masyarakat umum tentang tugas mulia yang mereka emban sebagai pengemban amanah bangsa, serta tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.


Menurut Kapolres, tugas yang diemban Polri tidaklah mudah dan sebenarnya merupakan tugas yang mulia dan penuh pengabdian.


Kapolres juga mengingatkan bahwa Polri harus menjaga kesehatan, kesiapan fisik, dan iman dan taqwa para personil dalam melaksanakan amanah tersebut.

 

Tidak hanya itu, Kapolres menyampaikan terkait agenda operasi pengamanan kepolisian dengan skala nasional yang saat ini tengah berlangsung, yaitu penetapan daftar calon tetap untuk DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta verifikasi dokumen persyaratan bakal calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden.


Operasi ini memerlukan perhatian dan kesiapan Polri secara optimal.


Kepada seluruh personil jajaran Polres Pematang Siantar, Kapolres mengajak untuk menjaga kekompakan, rasa persaudaraan, serta menghindari penyalahgunaan narkoba.


Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan agar personil bhabinkamtibmas senantiasa menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat untuk menjaring informasi positif terkait pelaksanaan operasi.


Penulis : Ari

Editor : Rudi