Iklan Header

Sabtu, 18 November 2023, 12:27 WIB
Last Updated 2023-11-20T05:30:03Z
DairiKomite Nasional Pemuda IndonesiaRapat pimpinan Paripurna Daerah

Rapimpurda KNPI, Bupati Ajak Gali Potensi dan Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa

Foto bersama di Rapimpurda KNPI. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Siempat Nempu – nduma.id


Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi di gelar, Jumat 17 November 2023, di Gedung Pemuda Jalan Pandu, Sidikalang, Kabupaten Dairi.


Dalam sambutannya Bupati Dairi, Eddy Berutu, menekankan pentingnya KNPI sebagai organisasi pemuda.


Dia berharap KNPI dapat menjadi generasi penerus dengan keunggulan yang lebih baik dalam membawa idealisme kebangsaan, karakter yang kuat, keimanan, akhlak, dan kepemimpinan dalam pembangunan bangsa.


"KNPI ini merupakan organisasi yang keberadaannya mendapat legitimasi dari pemuda. Hari ini pun Rapimpurda ini merupakan forum satu tingkat di bawah musyawarah Daerah (Musda) untuk merumuskan kebijakan musda sesuai AD/ART," katanya.


Bupati Dairi juga mendorong agar KNPI menjadi generasi penerus yang memiliki keunggulan yang jauh lebih baik, tercipta dari idealisme kebangsaan, karakter yang kuat, keimanan, akhlak, dan kepemimpinan.


"Rapimpurda ini adalah rapat yang memiliki kewenangan menyiapkan rancangan musda  menetapkan kepesertaan musda menetapkan waktu dan tempat musda serta tema musda," ucapnya.


Selain itu bupati juga berharap agar anggota KNPI dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan gagasan dan kreativitas yang nantinya akan berdampak pada kemajuan pembangunan Indonesia.

 

"Saya harap seluruh anggota dapat sama-sama mendulang gagasan dari seluruh kiprah KNPI ke depan dan dalam pembangunan bangsa,"tandasnya.


Acara Rapimpurda yang dihadiri oleh 33 OKP berskala nasional dan organisasi skala lokal.


Disana bupati juga mengundang para peserta untuk menghadiri event internasional Aquabike Jetski World Championship yang akan diselenggarakan pada 23 November 2023 mendatang.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi