Iklan Header

Kamis, 09 November 2023, 06:15 WIB
Last Updated 2023-11-08T23:15:52Z
AnggaranPolisiSiantar

Polres Siantar Bahas Anggaran 2025, Kapolres Ingatkan Fokus Anggaran Kegiatan Hindari Revisi

Kapolres Siantar memimpin rapat bahas Anggaran. (Foto/Isitmewa).

SIANTAR – nduma.id


AKBP Yogen Heroes Baruno, Kapolres Pematang Siantar, memimpin rapat penyusunan pagu usulan tahun anggaran 2025 guna menunjang kegiatan operasional Polres Pematang Siantar.


Dalam rapat tersebut, Yogen berharap agar penggunaan anggaran tetap fokus pada dukungan tugas kepolisian dan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, memimpin langsung rapat itu di Aula Polres Pematang Siantar, Rabu 8 November 2023.


Yogen berharap agar dalam penggunaan anggaran, pihak-pihak terkait tidak melenceng terlalu jauh dari fokus kegiatan Polres Pematang Siantar dan menghindari revisi anggaran yang berlebihan.


Ia menekankan pentingnya memperhatikan kegiatan yang memerlukan dukungan anggaran dan berpikir secara matang dalam menyusun pagu usulan.


"Kita harus berpikir anggaran ini digunakan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dan bukan mendukung tugas pribadi kita. Dengan adanya rapat penyusunan anggaran ini semuanya diharapkan tertampung dan dapat diusulkan ke Biro Rena Polda Sumut sebelum bulan Desember 2023," ujar Yogen.


Menurut Yogen, pagu usulan 2025 merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan guna menunjang kegiatan-kegiatan Polres Pematang Siantar di tahun 2025.


Ia menyampaikan bahwa terdapat perbedaan pagu usulan antara anggaran tahun 2024 dan 2025, terutama karena tidak adanya pemilu yang perlu diawasi di tahun 2025.


Hingga siang hari rapat itu masih terus berlangsung, belum di ketahui berapa total anggaran yang akan di usulkan. 


Turut hadir dalam rapat tersebut, Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, para Kabag, Kasat, Kasi, Kaurmintu, serta Kasium Polsek jajaran Pematang Siantar. Kegiatan rapat selesai dengan sesi foto bersama.


Penulis : Ari

Editor : Rudi