Iklan Header

Selasa, 21 November 2023, 09:07 WIB
Last Updated 2023-11-21T02:08:14Z
KaroOprasi SikapPencurianPolisi

Polres Karo Ungkap 7 Target di Operasi Sikat Tahun 2023

Para tersangka di hadirkan dalam konferensi pers. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Polres Tanah Karo merilis hasil Operasi Sikat Toba 2023.


Selama 20 hari pelaksanaan, polisi berhasil mengamankan sejumlah tersangka dan barang bukti. 


Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman menjabarkan dalam Ops Sikat tersebut pihaknya berhasil mengamankan 3 orang target operasi (TO) dan 2 orang non -TO, dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 1 unit TV, dan 1 buah kompor panggangan.


Kapolres juga menyampaikan dari 7 target operasi yang direncanakan, semuanya berhasil diungkap dan diamankan. 


"Selama pelaksanaan ops sikat, ada 7 target operasi yang kita rencanakan untuk kita ungkap, yakni 3 TO Orang, 2 TO barang dan 2 TO tempat," kata Kapolres, Senin (20/11/2023).


Selama pelaksanaan Ops Sikat, pihaknya intensif melakukan identifikasi dan penyelidikan, dan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan dari kesemua target operasi tersebut.


"Alhamdulillah, dari hasil identifikasi dan penyelidikan intensif Satreskrim, terhadap laporan Polisi pada target operasi tersebut, berhasil kita ungkap semuanya berikut tersangka dan barang buktinya," kata Kapolres.


Selain itu, Satreskrim juga berhasil mengungkap 1 orang non-target dalam kasus yang sama yakni pencurian dengan pemberatan. 


Polisi menekankan bahwa semuanya akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara.


Kapolres Tanah Karo juga menjadikan momen ini sebagai satu kesempatan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas seiring pelaksanaan Event Internasional Aquabike yang akan dilaksanakan di Tongging, Kecamatan Merek. 


Pihaknya telah meningkatkan patroli dan profiling terhadap residivis di daerah sekitar lokasi event, memastikan situasi kamtibmas aman dan terkendali selama berlangsungnya event internasional.


Dalam hal ini, Kapolres Tanah Karo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan memberikan informasi jika mengetahui adanya potensi gangguan yang dapat mengganggu ketertiban selama pelaksanaan event Aquabike. 


Bersama, kita dapat melestarikan kamtibmas dan menyukseskan pelaksanaan event internasional Aquabike dengan lancar dan aman.


"Mari bersama kita sukseskan event internasional Aquabike agar dapat berjalan aman dan lancar," pesan Kapolres.


Penulis : Rudi

Editor : Son