Iklan Header

Sabtu, 18 November 2023, 18:31 WIB
Last Updated 2023-11-18T11:31:24Z
AquabikeKaroPolisi

Polres Karo Gladi Pengamanan Aquabike Jetski World Championship 2023

Kapolres Tanah Karo Memimpin gladi. (Foto/Istimewa).

KARO, Merek - nduma.id


Jajaran Polres Tanah Karo menggelar gladi pengamanan menjelang pelaksanaan Event Internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 di Pantai Sinalsal Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.


Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, memastikan kesiapan personil pengamanan untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara.


"Jadi gladi pengamanan ini dilaksanakan agar tiap tiap personil pengamanan paham dan mengerti apa, siapa, dan berbuat apa, saat pengamanan event internasional aquabike nantinya," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.


Dijelaskan sebanyak 507 personil akan terlibat dalam pengamanan event ini, yang terdiri dari 208 personil Polres Tanah Karo, 94 personil BKO Polda Sumut, dan 205 personil dari instansi lain seperti TNI, Dishub Karo, Satpol PP Karo, Basarnas, BPBD Karo, dan Dinas Kesehatan Karo.


Sebagai penanggung jawab keamanan kegiatan, Kapolres Tanah Karo mengajak masyarakat, khususnya yang akan berkunjung saat event, untuk bersama menjaga kamtibmas dan kondusifitas. 


"Kita tunjukkan bahwa Indonesia, khususnya Kabupaten Karo adalah daerah yang aman, nyaman, dan layak dikunjungi di kanca internasional," pesan Kapolres.


Turut hadir dalam kegiatan gladi pengamanan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Para PJU Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK, Pimpinan OPD Pemda Karo, serta Panitia Lokal Event Aquabike.


Penulis  : Rudi

Editor : Son