Iklan Header

Jumat, 10 November 2023, 09:37 WIB
Last Updated 2023-11-18T02:39:33Z
KaroMalaysiaPariwisata

Pesta Pulau Pinang 2023, Karo Bersiap Memeriahkan Ajang Promosi Pariwisata di Malaysia

Wakil Bupati Karo di acara rapat Persiapan di Kantor Gubernur. (Foto/Istimewa).

KARO – nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, menghadiri rapat persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti Pesta Pulau Pinang Tahun 2023.


Event ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata Sumatera Utara di Malaysia.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, turut serta dalam rapat persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti Pesta Pulau Pinang 2023 yang akan berlangsung mulai November hingga Desember 2023.


“Karo ikut meriahkan event itu,” kata Theopilus


Rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief S. Trinugroho, tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Kamis 9 November 2023.


Menyampaikan keikutsertaan Sumatera Utara pada Pesta Pulau Pinang Tahun 2023, Sekdaprovsu menjelaskan bahwa provinsi ini akan memeriahkan acara melalui Paviliun Sumatera Utara.


Paviliun tersebut nantinya akan diisi oleh pameran yang menunjukkan keragaman masing-masing kabupaten dan kota di provinsi ini.


Pesta Pulau Pinang merupakan salah satu event terbesar tahunan yang ada di Malaysia.


Oleh karena itu, keikutsertaan Sumatera Utara dalam event tersebut menjadi ajang promosi pariwisata di provinsi tersebut.

 

Arief S. Trinugroho mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari setiap kepala daerah agar kehadiran Pemerintah Sumatera Utara dapat maksimal dan semakin dikenal.


Wakil Bupati Karo ditemani oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah, Adison Sebayang; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Philemon Tarigan; Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo; serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Karo.


Dengan keikutsertaan Sumatera Utara dalam Pesta Pulau Pinang 2023, diharapkan pariwisata di provinsi ini akan semakin dikenal di tingkat regional, khususnya di Malaysia.


Selain itu, kehadiran paviliun Sumatera Utara akan memperkenalkan keragaman budaya dan atraksi pariwisata yang unik menjadi daya tarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Sumatera Utara.


Penulis: Raden

Editor : Rudi