Iklan Header

Senin, 06 November 2023, 13:17 WIB
Last Updated 2023-11-06T06:20:07Z
Kunjungan KerjaMedanPersatuan Wartawan IndonesiaSerikat Media Siber Indonesia

Pertemuan Inspiratif, Ketum PWI Dijamu dan Diulosi Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu

Ketua SMSI Sumut menyematkan ulos kepada Ketum PWI. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Kunjungan kerja pertama Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, ke Sumatera Utara disambut hangat Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Erris Napitupulu.


Pada kesempatan tersebut, Erris menyematkan ulos sebagai tanda penghargaan dan mengajak untuk terus berkontribusi bagi kemajuan pers Tanah Air.


Hendry Ch Bangun, menggelar kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara pada 5 November 2023 sampai 7 November 2023.


Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu pun mengajak Hendry Ch Bangun untuk makan malam bersama dan memakaikan ulos kepadanya serta istri di Restoran Miramar Jalan Pemuda Medan, Minggu 4 November 2023.


Erris mengungkapkan rasa bangga dan hormat atas kehadiran Hendry Ch Bangun yang juga merupakan Dewan Penasehat SMSI Pusat serta Anggota Dewan Pers RI 2019-2022.


“SMSI menyambut hangat kehadiran Pak Hendry Ch Bangun beserta istri di Sumut. SMSI bangga dengan Pak Hendry, yang juga Dewan Penasehat SMSI Pusat," kata Erris.


Selain memberikan ulos, Erris juga memberikan tas souvenir serta satu set tenun ulos sarung dan selendang tumtuman, sebagai bentuk ungkapan harapan dan doa agar Hendry amanah dan sukses dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketum PWI.


"Mohon berkenan menerimanya pak, ibu, ulos ini diberikan kepada tokoh teladan dan inspiratif, sebagai ungkapan harapan dan doa agar bapak amanah dan sukses melaksanakan tugas," sebut Erris.


Hendry Ch Bangun merasa terharu dan tak menyangka akan disambut dengan penuh kehangatan oleh pengurus SMSI Sumut.


Ia menjelaskan bahwa SMSI dan PWI merupakan konstituen Dewan Pers RI yang sama tujuannya untuk kemajuan pers Tanah Air.


Hendry juga mengajak SMSI untuk senantiasa berkontribusi dengan tegas menegakkan aturan dalam organisasi agar pers Indonesia tampil kompetitif dan berdaya saing.


"Jadi kalau kita semua konsisten berjalan sesuai ketentuan masing-masing, saya pikir pers Tanah Air tumbuh positif dan berkontribusi nyata untuk pembangunan bangsa," sebut Hendry.


Penulis : Raden

Editor : Rudi