Iklan Header

Jumat, 17 November 2023, 13:33 WIB
Last Updated 2023-11-18T06:35:24Z
Aquabike JetskiDairiDanau Toba

Persiapan Aquabike Jetski World di Tao Silalahi, Bupati Dairi Pimpin Rapat

Bupati Dairi memberikan pemaparan. (Foto/Istimewa).

DAIRI. Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memimpin rapat bersama Forkopimda untuk mempersiapkan Aquabike Jetski World Championship 2023 yang akan digelar 22 November 2023 sampai 26 November 2023 di Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.


Rapat ini bertujuan untuk memastikan persiapan yang matang dari seluruh unsur yang terlibat dan mengevaluasi kesiapan penyelenggaraan event tersebut.


Dalam pertemuan tersebut, berbagai ide dan pemikiran diterima Bupati sebagai bahan koordinasi bersama seluruh pihak yang akan terlibat dalam event tersebut.

 

Mengingat event ini akan mengumpulkan banyak pengunjung, diperkirakan 4 hingga 5 ribuan orang akan memadati kawasan Silahisabungan.


Karena itu diperlukan persiapan yang matang dari seluruh unsur yang terlibat.


Bupati menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan event tersebut, serta menjadikan keunikan Silahisabungan sebagai daya tarik bagi pengunjung.


“Berbagai masukan sudah kita terima, kita bahas sebagai bahan untuk kita secara bersama-sama menyukseskan gelaran aquabike nanti,” kata Bupati dalam pertemuan, Kamis (16/11/2023), di ruang rapat bupati.


Beberapa masukan penting dari Dandim, Kajari, dan Polres Dairi, seperti lokasi kantong parkir, peningkatan BTS untuk komunikasi, dan ketersediaan fasilitas umum lainnya, menjadi fokus perhatian agar Dairi benar-benar siap menjadi tuan rumah penyelenggara pada tanggal 23 November 2023.


“Kita butuh kesiapan yang betul-betul matang. Even ini akan melibatkan banyak orang karena digelar hampir bersamaan dengan pesta Tugu Silalahi. Jadi, agar semua kegiatan yang berkaitan dengan event dan pesta tugu berjalan baik dan lancar komunikasi dan koordinasi mutlak diperlukan,” katanya.


Bupati juga berharap adanya simulasi jelang event sesungguhnya untuk menguji kesiapan dan menjadi bahan evaluasi kemampuan penyelenggaraan dalam menyelaraskan kegiatan event bersama pesta Tugu Silalahi.


“Saya harap, besok, kesiapan semua sudah final,” katanya menambahkan.


Rapat bersama ini turut dihadiri oleh Dandim 0206 Dairi Goklas Pirtahan Silaban, Kabag Ops M. Sitepu yang mewakili Kapolres Dairi, Kajari Okyo Rikardo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suasta Ginting, serta para kepala OPD terkait.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi