Iklan Header

Kamis, 16 November 2023, 12:34 WIB
Last Updated 2023-11-18T08:46:00Z
Aquabike JetskiDairiDanau TobaKebersihan

Persiapan Aquabike Jetski, Warga Dairi Bersih-bersih Lingkungan di Lokasi

Bupati Dairi meninjau aksi bersih bersih lingkungan di Silahisabungan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Silahisabungan – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau persiapan kebersihan lingkungan di sekitar pantai Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, menjelang penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba.


Pemerintah Kabupaten mengerahkan sembilan OPD dan melibatkan pihak kecamatan serta sekolah-sekolah tingkat SD-SMP untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi pengunjung.


Bupati Dairi mengatakan, giat bersih-bersih ini dalam rangka menyambut ribuan wisatawan, karena itu kebersihan lingkungan di sekitar lokasi penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di optimalkan.


“Aquabike Jetski ini akan dihadiri oleh ribuan wisatawan dari luar Dairi, maka sudah seharusnya kita memberikan pelayanan yang maksimal, salah satunya dengan menciptakan kenyamanan melalui lingkungan yang bersih,” ucapnya.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau langsung persiapan kebersihan lingkungan di sekitaran pantai Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan pada Selasa, 14 November 2023.


Bupati Dairi menyampaikan pentingnya memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung, termasuk kenyamanan melalui lingkungan yang bersih.


Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Dairi mengerahkan setidaknya 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Petanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUTR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, untuk melakukan kebersihan sekitar pantai Silalahi.


Pemerintah Kabupaten Dairi juga melibatkan pihak kecamatan dan sekolah-sekolah tingkat SD-SMP dalam upaya kebersihan tersebut.


“kita juga melibatkan pihak kecamatan dan sekolah-sekolah tingkat SD-SMP untuk melakukan kebersihan di sekitar pantai Silalahi,” katanya.


Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan jelang acara internasional, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.


Bupati mengajak berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, serta bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di Tao Silalahi.


“Dengan dukungan berbagai pihak, mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan indah, serta sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di Tao Silalahi,” ucapnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi