Iklan Header

Jumat, 03 November 2023, 11:00 WIB
Last Updated 2023-11-04T04:05:21Z
DairiPanti AsuhanPesta Njuah-njuah

Pernah Jual Mpek-mpek, Pj.Gubsu Semangati Anak Panti Asuhan Dairi Jangan Minder

Pj Gubsu dan Bupati Dairi foto bersama dengan anak - anak panti asuhan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang –nduma.id


Setelah membuka Pesta Njuah-juah, Pj.Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin, didampingi Bupati Dairi Eddy Berutu mengunjungi UPT Pelayanan Sosial Anak di Sidikalang, Kamis 2 November 2023.


Kepada anak-anak panti asuhan, Hassanudin bercerita tentang masa kecilnya yang juga hidup sederhana, menjual mpek-mpek untuk bertahan hidup.


Dengan tekad yang kuat, ia mampu mengatasi berbagai rintangan hingga mencapai posisi yang ia miliki saat ini.

 

"Saya juga dulu hidup susah, pernah jualan pek-mpek. Pokoknya hidup saya dulu susah. Tapi dengan kemauan kuat, saya yakin kalian juga bisa seperti saya, intinya jangan minder," ujarnya.


Ia juga menekankan bahwa anak-anak di panti asuhan harus tetap optimis dan tidak minder terhadap situasi mereka.


Pj.Gubernur mengingatkan anak-anak tersebut untuk bersosialisasi dengan bijaksana, menjauhi narkoba, dan menghormati orang yang lebih tua.


"Ingat, kalian juga punya kesempatan yang sama seperti saya, sama seperti Pak bupati. Namun saya pesan, pintarlah bergaul, jauhi narkoba, dan hormat kepada orang yang lebih tua. Tetap semangat anak-anakku," tandasnya.


Dalam acara tersebut, Hasanudin juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa alat-alat sekolah kepada para anak penghuni panti asuhan, sebagai wujud dukungan dan motivasi agar mereka terus belajar dan meraih kesuksesan di masa depan.


Setelah mengunjungi panti asuhan, rombongan Pj.Gubernur dan Bupati Dairi melanjutkan perjalanan mereka untuk mengunjungi Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Parbuluan V, sebagai upaya untuk mendukung dan mengamati perkembangan sektor pertanian di daerah tersebut.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi