Iklan Header

Rabu, 08 November 2023, 23:00 WIB
Last Updated 2023-11-09T16:01:11Z
DairiPKK

Peran Optimal Perempuan dalam Pembangunan, Menginspirasi dari Ketua PKK Dairi

Peserta program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Siempat Nempu Hulu - nduma.id


Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata, menyampaikan pesan penting tentang kontribusi perempuan yang optimal dalam proses pembangunan di segala bidang, terutama dalam bidang kemasyarakatan.


Melalui program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS), Romy Mariani berharap agar perempuan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengatasi permasalahan rawan kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.


"Pelaksanaan Evaluasi Terbaik Desa PTP2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam mengembangkan sumber daya manusia, sumber daya alam, dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang bahagia dan mandiri," ucapnya di Desa Janji, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Selasa (7/11/2023).


Romy Mariani menekankan bahwa program PTP2WKSS ini secara langsung mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat.


Tujuan utama program ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pendapatan keluarga secara terpadu dan terencana. Salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui pembinaan yang dilakukan oleh TP. PKK dan instansi terkait.


Kita harus menyadari dan menghargai kontribusi yang diberikan oleh perempuan dalam berbagai aspek pembangunan.


Membangun keluarga yang sehat dan sejahtera bukan hanya tanggung jawab pria tetapi juga tanggung jawab perempuan.


"Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan makna dalam upaya kita bersama untuk memberikan motivasi terhadap pembangunan, khususnya di tingkat desa dalam mensejahterakan warga binaan di Desa Janji," sebutnya.


Oleh karena itu, sangatlah penting untuk terus memberdayakan perempuan, sehingga mereka dapat berkontribusi secara optimal dalam proses pembangunan.


Sebagai penutup, kita semua harus saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan adil untuk semua, khususnya bagi para perempuan yang telah berjuang keras dalam menghadapi berbagai tantangan.


Ingatlah bahwa pembangunan bersifat holistik dan melibatkan semua pihak, baik laki-laki maupun perempuan, untuk menciptakan komunitas yang lebih baik dan sejahtera.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi