Iklan Header

Jumat, 03 November 2023, 17:16 WIB
Last Updated 2023-11-05T10:19:06Z
KompolnasPemilu 2024PolisiSiantar

Pengawasan Pemilu 2024, Kompolnas Minta Polres Siantar Sampaikan data Benar Terkait Kesiapan

Kompolnas pengambilan data kepada petugas polisi. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Tim Kompolnas Republik Indonesia (RI) berkunjung ek Polres Siantar, Kamis 2 November 2023.


Kunjungan kerja itu terkait Pengawasan Pengamanan Pemilu 2024 dan Pelaksanaan Puldata Penelitian Tentang Model Pengaduan Masyarakat.


Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Polri dan Tim Kompolnas RI dalam memastikan proses demokrasi yang aman, damai, dan berkualitas.


Tim Kompolnas RI dipimpin oleh Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si, bersama para peneliti dan anggota pendukungnya.


"Kami dari Kompolnas langsung mendatangi untuk mendapat informasi langsung dari wilayah sehingga harapannya Pemilu aman dan damai, dimana Polisi sebagai sport Pemilu yang baik dan benar," Pungkas Albertus Wahyurudhanto.


Dia meminta untuk kepada Polres Pematang Siantar dan Simalungun agar menyampaikan data yang benar sehingga kegiatan ini berjalan baik.


Selama kunjungan, Tim Kompolnas RI akan melaksanakan dua kegiatan utama, yaitu pengecekan kesiapan dan pengawasan pengamanan Pemilu tahun 2024 serta melakukan penelitian mengenai model pengaduan masyarakat dalam lingkungan Polri.


Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi perintah Undang-Undang dan memberikan masukan kepada Presiden mengenai keberhasilan Polri dalam menjaga Pemilu 2024.


Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si mengungkapkan bahwa peran Polri sangat strategis dalam menjaga pesta demokrasi.


Sebagai penegak hukum, Polri diharapkan menjadi pendukung yang baik dalam pelaksanaan Pemilu. Selain itu, Polri diberikan peranan dalam pengawasan pemilu, sesuai dengan beberapa pasal yang diatur dalam regulasi terkait.


Kunjungan kerja Tim Kompolnas RI di Polres Siantar merupakan bagian penting dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.


Kolaborasi ini meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengawasan pengamanan Pemilu, memastikan hak suara masyarakat dan menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas.


Semoga sinergi antara Polres Siantar dan Tim Kompolnas RI akan menciptakan Pemilu 2024 yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Republik Indonesia.


Penulis : Ari

Editor : Rudi