Iklan Header

Sabtu, 18 November 2023, 13:47 WIB
Last Updated 2023-11-18T06:47:15Z
Aquabike JetskiDairiDanau Toba

Pengamanan Maksimal, 522 Personil Siaga Event Aquabike Jetski di Dairi

Bupati Dairi memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

DAIRI. Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, Jumat 17 November 2023.  


Apel ini merupakan persiapan pengamanan jelang penyelenggaraan event Aquabike Jetski World Championship 2023 di Tao Silalahi.


Sebanyak 522 personil TNI, Polri, dan pendukung keamanan lainnya akan dikerahkan untuk mengamankan event ini dan memastikan kenyamanan para pengunjung.


Usai apel, Bupati menyampaikan harapannya agar pihak keamanan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung selama penyelenggaraan event jetski tersebut.


“Selama persiapan kita sudah melihat event ini sangat besar. Kita harus betul-betul mempersiapkan diri agar semua lancar. Kita harus mampu menunjukkan bahwa kita mampu mengelola event ini,” katanya.


Menurut Bupati, Kabupaten Dairi patut bersyukur Tao Silalahi menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara bersama dengan tiga kabupaten lain, yaitu Tanah Karo, Samosir, dan Toba.


Oleh karena itu, persiapan yang matang sangat penting untuk menunjukkan bahwa Dairi mampu mengelola event ini.

 

“Ini patut kita syukuri, Silalahi jadi tuan rumah perhelatan ini. Tentu banyak keterbatasan yang kita miliki, bila dibandingkan dengan Samosir, Karo dan Toba. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Berdasarkan pengalaman di Balige tentu kita dapat banyak pelajaran, walau memang skenario sudah kita siapkan tapi memaksimalkannya adalah tanggung jawab besar kita,” ujarnya.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari dalam amanatnya mengajak seluruh personil TNI, Polri, dan pendukung keamanan lainnya untuk menyamakan persepsi bahwa event ini merupakan tanggung jawab bersama.


“Saya mengajak seluruh personil Polri, dan pendukung keamanan lainnya untuk menyadari betapa event ini adalah tanggung jawab kita bersama, dengan misi mengangkat Kabupaten Dairi di mata dunia,” katanya.


Terdapat sekitar 522 personil baik TNI dan Polri serta personil pendukung lainnya yang akan diterjunkan untuk menyukseskan penyelenggaraan event Aquabike Jetski World Championship 2023.


“TNI, Polri dan personil pendukung lain untuk mari bahu-membahu menata momen yang baik di Tao Silalahi. Untuk Polri pastikan melaksanakan tugas semaksimal mungkin untuk memberi jaminan keamanan,” tandas Kapolres..


Direncanakan pada Sabtu 18 November 2023, akan diadakan simulasi pengamanan secara maksimal.


Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini, Kajari Okto Rikardo, Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kadisparbud Rahmat Syah Munthe, serta personil pengamanan pendukung lainnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi