Iklan Header

Rabu, 15 November 2023, 12:13 WIB
Last Updated 2023-11-18T05:22:41Z
Aquabike World ChampionshipDairiDanau Toba

Pemkab Dairi Siap Sambut Aquabike World Championship Lake Toba 2023

Bupati Dairi saat meninjau Dermaga Silalahi. (Foto/Istimewa).

Dairi, Silahisabungan – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan pertunjukan menjelang Aquabike World Championship Lake Toba 2023 di Dermaga Silalahi.


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh masyarakat Dairi datang dan mensukseskan pelaksanaan ajang internasional ini serta menikmati beragam acara yang disiapkan.


Eddy Berutu mengatakan bahwa sejak dipilih menjadi tuan rumah, pemerintah daerah menyatakan siap dan langsung berbenah agar Aquabike Jetski World Championship Lake Toba sukses diselenggarakan di Dairi.


“Dermaga dan pantai sebagai venue kegiatan sudah kita siapkan dan terus kita bersihkan dan perbaiki. Infrastruktur jalan kita benahi serta promosi juga terus dilakukan,” ujar Eddy Berutu, Selasa, 14 November 2023.


Pemerintah daerah juga telah mempersiapkan akomodasi dan transportasi, seperti hotel dan penginapan di pinggir Tao Silalahi serta pemanfaatan rumah penduduk sebagai penginapan yang murah, nyaman, dan bersih.


Selain itu, 8 titik kantung parkir yang mampu menampung sekitar 1.050 kendaraan roda empat juga telah disiapkan, serta penyediaan sembilan shelter bus dengan bus Toyota Hiace yang nyaman untuk memudahkan akses pengunjung ke lokasi acara.


Kecamatan Silahisabungan sudah dilengkapi dengan dermaga bertaraf internasional, pembangunan rumah tanggal, serta Pusat Sentra Industri Tenun—sebagai rumah dan pusat pelatihan serta pemasaran produk UMKM dan tenun ulos di Kabupaten Dairi.


Pemerintah juga telah menyiapkan beragam acara, seperti pameran UMKM dan kuliner, fashion show Ulos Silalahi, dan penampilan dari penyanyi lokal serta nasional seperti Lyodra Ginting.


“Selain Pertandingan Aquabike Jetski, pemerintah juga sudah menyiapkan beragam acara, diantaranya pameran UMKM dan kuliner, fashion show Ulos Silalahi, penampilan dari penyanyi lokal dan nasional seperti Lyodra Ginting, serta berbagai hiburan lainnya,” ucapnya.


Dalam mengajak seluruh masyarakat Dairi, Bupati Eddy Berutu berharap agar semua bisa datang dan mensukseskan pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Tao Silalahi, serta menikmati beragam acara yang telah disiapkan.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi