Iklan Header

Rabu, 01 November 2023, 09:36 WIB
Last Updated 2023-11-03T02:38:05Z
DairiPilkadesPolisi

Pemkab Dairi Rilis Nama, Berikut Pemenang Pilkades Serentak 2023

Sukses, Pemkab Dairi dan Petugas Keamanan salam komando. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi sukses menyelenggarakan Pilkades serentak di 22 desa yang tersebar di 11 kecamatan pada 25 Oktober 2023.


Pilkades ini berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif. Ini menunjukkan wujud demokrasi yang baik di masyarakat Dairi.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi, Simon Tonny Malau, menyampaikan terima kasih kepada pihak yang terlibat.


Menurut Simon, pelaksanaan pilkades ini disambut positif oleh masyarakat Dairi dan merupakan wujud demokrasi yang baik.


“Pelaksanaan pilkades ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Dairi. Pilkades ini merupakan wujud demokrasi dimana masyarakat berkesempatan untuk memilih pemimpinnya secara demokrasi, dan kita patut bersyukur karena pelaksanaanya berjalan sukses,” ucapnya, Senin (30/10/2023).


Sebagai informasi, Dia Pun merilis nama-nama kepala desa terpilih sebagai berikut, Sunta Tutur Simorangkir sebagai Kepala Desa Belang Malum dengan perolehan suara 797 suara, Patar Nainggolan sebagai Kepala Desa Pegagan Julu III dengan perolehan 545 suara, Edward Kennedy Sim sebagai Kepala Desa Tanjung Beringin dengan perolehan 932 suara, Perdinan Simamora sebagai Kepala Desa Tigalingga dengan perolehan suara 597 suara.


Jasri Maha sebagai Kepala Desa Pasir Tengah dengan perolehan 482 suara, Humitar Sitorus sebagai Kepala Desa Bakal Gajah dengan perolehan 205 suara, Binton Panjaitan sebagai Kepala Desa Polling Anak-anak dengan perolehan 278 suara, dan Junaidi Cibro sebagai Kepala Desa Tungtung Batu dengan perolehan 148 suara.


Tanggo Banjarnahor sebagai Kepala Desa Bukit Tinggi dengan perolehan 438 suara, Marsana Simamora sebagai Kepala Desa Kuta Tengah dengan perolehan 629 suara, Wahyu Daniel Sagala sebagai Kepala Desa Lae Nuaha dengan perolehan 1061 suara, Samta Sembiring sebagai Kepala Desa Pandan dengan perolehan 391 suara, Wanton Pasaribu sebagai Kepala Desa Tualang dengan perolehan 295 suara, dan Gabemo Pardosi sebagai Kepala Desa Pandiangan dengan perolehan 542 suara.


Nurmasi Sihombing sebagai Kepala Desa Lumban Sihite dengan perolehan 358, Ermawati Purba sebagai Kepala Desa Lumban Toruan dengan perolehan 377, Tumpak Marihot Lumbantobing sebagai Kepala Desa Buluduri dengan perolehan 579 suara, Iin Nenci Peronika Lumbantobing sebagai Kepala Desa Banjar Toba dengan perolehan 198 suara, Olihin Kudadiri sebagai Kepala Desa Sitinjo dengan perolehan 1199 suara, Parulian Kudadiri sebagai Kepala Desa Sitinjo I dengan perolehan 607 suara, Umum Sukarjo sebagai Kepala Desa Sitinjo II dengan perolehan 1125 suara, dan Alex Damer Situngkir sebagai Kepala Desa Silalahi III dengan perolehan 366 suara.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi