Iklan Header

Kamis, 09 November 2023, 13:24 WIB
Last Updated 2023-11-20T06:27:26Z
Kerukunan BeragamaMushalaTaput

Pembangunan Musholla At-Taufik di RSUD Tarutung, Bentuk Komitmen Bupati Terhadap Kerukunan Umat Beragama

Bupati Taput melakukan peletakan batu pertama. (Foto/Istimewa).

TAPUT, Tarutung –nduma.id


Bupati Tapanuli Utara, Dr.Drs. Nikson Nababan, M.Si, peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Taufik di RSUD Tarutung, Rabu 8 November 2023.


Acara turut dihadiri perwakilan kaum Muslimin dan Kakan Kemenag Tapanuli Utara.


Bupati berharap Musholla At-Taufik dapat menjadi tempat ibadah yang baik bagi masyarakat dan menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Membangun musholla ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya umat muslim. Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus memiliki keberanian dan kebersamaan, Pembangunan musholla harus dibuat maksimal, " ujar Bupati.


Pembangunan Musholla At-Taufik dengan luas 5x8 meter dibiayai dari donasi masyarakat Muslim Tapanuli Utara, perantau kaum Muslimin Tapanuli Utara yang bekerja sama dengan Bupati Nikson Nababan, yang menghibahkan lahan kepada pihak RSUD Tarutung.


Bupati berharap musholla ini dapat dirawat dengan baik dan menjadi tempat mengingat serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


Selama acara, Bupati mengajak masyarakat untuk mendukung program dan rencana keluarganya demi kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.


"Saya harap Pembangunan Musholla di RSUD Tarutung ini mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa dan Semoga saja panitia pembangunan Musholla ini bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, mari  kita dukung dan kita doakan bersama kerukunan umat beragama semakin meningkat di Kabupaten Tapanuli Utara agar Masyarakat hidup tentram dan akur satu sama lain" tutur bupati.


Usai peletakan batu pertama Pembangunan Musholla At-Taufik, perwakilan kaum Muslimin H. Anwar Hutabarat mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberi izin dan tempat untuk pembangunan musholla tersebut.


“Ini adalah hal yang sudah lama kami dambakan, Kami siap mendukung program dan rencana Bapak Bupati dan keluarga kedepannya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” tuturnya.


Ketua Panitia Pembangunan Musholla At-Taufik, Frengki Tarihoran, menyampaikan laporan bahwa sampai saat ini total donasi yang terkumpul adalah kurang lebih 55 juta rupiah dari total rencana anggaran sekitar Rp. 87.835.000.


Pihak panitia masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam pembangunan musholla ini dan berharap proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar.


“Besar harapan kami proses Pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar” ujar Frengki Tarihoran.


Peletakan batu pertama Musholla At-Taufik di RSUD Tarutung ini menunjukkan komitmen Bupati Taput dan pemerintah daerah dalam mendukung kerukunan umat beragama serta membangun sarana ibadah yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Penulis : Tulus

Editor : Rudi