Iklan Header

Selasa, 07 November 2023, 05:36 WIB
Last Updated 2023-11-06T22:39:57Z
KaroLau BiangPolisi

Pemancing Jumpa Mayat di Sungai Lau Biang Karo

Petugas polisi melakukan evakuasi. (Foto/Istimewa).

KARO, Kutabuluh – nduma.id


Warga Desa Rih Tengah, Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo Sumatera Utara heboh.


Minggu 5 November 2023, pemancing di sungai Lau Biang, PT WEP di daerah itu melaporkan kepada warga adanya sosok mayat di dalam sungai.


Temuan itu kemudian di teruskan kepada kepolisian.


Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kapolsek Kutabuluh AKP Roni Perangin-Angin mengatakan menerima laporan terkait mayat tersebut dari masyarakat setempat.


"Kami mendapatkan laporan penemuan mayat wanita di aliran sungai Lau Biang, PT WEP, sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Kapolsek.


Menanggapi laporan tersebut, kepolisian mengerahkan personel Polsek Kutabuluh untuk turun ke lokasi.


" Saat memancing saksi melihat mayat yang mengapung di Aliran sungai, kemudian melaporkannya ke Sekdes Desa Rih Tengah Sariono Sembiring dan menghubungi Polsek Kutabuluh," katanya.


Dikatakan Saksi yang pertama menemukan mayat tersebut adalah Sukiman Kembaren dan Sariono Perangin-Angin, keduanya warga Desa Rih Tengah, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo.


Sukiman Kembaren menemukan mayat tersebut saat sedang memancing di sungai pada hari Minggu pukul 07.30 WIB.


Sukiman kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada Sekdes Desa Rih Tengah Sariono Sembiring dan pihak Polsek Kutabuluh.


Mayat perempuan itu belum di ketahui identitasnya.


Personel Polsek Kutabuluh melakukan langkah-langkah mulai dari pengecekan TKP, evakuasi mayat, hingga mencatat keterangan saksi.


Selanjutnya, jenazah tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk dilakukan identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian.


Penulis: Rossi

Editor : Rudi