Iklan Header

Minggu, 05 November 2023, 18:54 WIB
Last Updated 2023-11-05T11:54:18Z
Pemilu 2024PolisiSiantar

Merajut Pemilu Damai, Polres Siantar Ajak Masyarakat Berkolaborasi

Petugas Polres Siantar melakukan sambang. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Dalam rangka menciptakan pemilu damai tahun 2024 mendatang, Polres Siantar turut berperan aktif dengan mengajak peran serta masyarakat.


Dipimpin Kasatgas 1 Preemtif Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024, Polres Pematang Siantar AKP Jahrona Sinaga melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas dan memberikan himbauan serta penyuluhan kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu damai.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pemadam Kebakaran Jalan Tarutung Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu 4 November 2023.


AKP Jahrona Sinaga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif dan tertib menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.


"Kegiatan penyuluhan tersebut menjalin komunikasi dan silaturahmi agar terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman serta tertib di wilayah hukum polres pematang siantar dalam pelaksanaan pesta demokrasi serentak," terang AKP Jahrona Sinaga.


Dikatakan pentingnya menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat menjadi salah satu kunci agar suasana kondusif dapat terwujud.


Salah satu fokus dalam penyuluhan ini adalah sosialisasi dan edukasi seputar tahapan Pemilu, ketentuan dan aturan yang berlaku.


Diharapkan, masyarakat dapat memahami dan melaksanakan hak pilih mereka dengan baik, serta berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang aman, jujur, dan adil.


Dalam situasi yang penuh dinamika politik seperti saat ini, kegiatan ini menjadi sangat krusial untuk dilaksanakan.


Penulis: Ari

Editor : Rudi