Iklan Header

Senin, 06 November 2023, 06:40 WIB
Last Updated 2023-11-06T23:43:37Z
Bakti SosialPenanamanPohonSiantar

Mengabdi Untuk Negeri, Polres Siantar Baksos, Bakkes dan Penanaman Bibit Pohon

Petugas polisi menanam pohon. (Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.


Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, Polres Pematang Siantar menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Bakti Kesehatan (Bakkes), serta penanaman pohon dalam rangka SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri 2023.


Kegiatan ini digelar pada Sabtu, 4 November 2023 di Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.


Dipimpin Kabag SDM Polres Pematang Siantar, Kompol Henrik Situmorang, kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang diadakan serentak di seluruh Indonesia.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui Kabag SDM, menyampaikan bahwa Polres Pematang Siantar ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.


“Ini merupakan program Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.

 

Dalam kegiatan penanaman pohon, Polres Pematang Siantar menanam sebanyak 100 pohon, meliputi 20 batang pohon mangga, 15 batang pohon jambu, 15 batang pohon alpukat, 15 batang pohon ketapang, 15 batang pohon rambutan, dan 20 batang pohon mahoni.


Selain itu, mereka juga menyalurkan 30 paket sembako yang meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh, dan kopi sachet.


Mengacu pada tema SSDM Polri Mengabdi Untuk Negeri 2023, Kompol Henrik Situmorang berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif serta manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Pematang Siantar.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Polres Pematang Siantar AKP Jahrona Sinaga, Kapolsek Siantar Timur IPTU Jon H. Purba, Camat Siantar Timur Massa R. Zebua, perwakilan Danramil Siantar Timur, dan 30 penerima bantuan sembako.


Dengan kegiatan Baksos, Bakkes, dan penanaman pohon ini, Polres Pematang Siantar membuktikan komitmen mereka untuk turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan serta kesejahteraan masyarakat.


Penulis : Ari

Editor : Rudi