Iklan Header

Rabu, 15 November 2023, 16:51 WIB
Last Updated 2023-11-15T09:51:12Z
KamtibmasPolisiSambangSiantar

Membangun Hubungan Bhabinkamtibmas dengan Pedagang Pasar Dwikora Parluasan

Petugas polisi sambang di pasar Dwikora. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Pentingnya pendekatan antara aparat keamanan dengan masyarakat menjadi dasar Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadame dan Martoba AIPTU Beta Sinambela yang melaksanakan sambang dialogis.


Salah satunya dengan pedagang Pasar Dwikora Parluasan di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Selasa, 14 November 2023.


Dikatakan tujuan sambang dialogis itu juga untuk memberikan rasa aman kepada para pedagang dan pembeli pasar disana. 


"Dengan ini, diharapkan hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat semakin erat, sehingga menciptakan keadaan yang kondusif dan aman di sekitar pasar," kata Aiptu Beta Sinambela.


Pada kesempatan itu juga petugas melakukan pengecekan harga barang dan kebutuhan bahan pokok. 


Langkah ini penting agar pihak kepolisian dapat memantau stabilnya harga kebutuhan pokok, serta dapat segera mengambil tindakan jika ditemukan adanya permasalahan atau ketidakwajaran harga.


Selain itu, AIPTU Beta juga menyampaikan himbauan mengenai pesan-pesan kamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. 


Melalui dialog yang intens dengan pedagang, aparat keamanan dapat mendapatkan informasi dini yang dibutuhkan, serta lebih cepat dalam merespon masalah yang timbul di masyarakat.


"Kegiatan sambang berjalan dengan baik, situasi dalam keadaan aman," terang AIPTU Beta.


Penulis : Ari

Editor : Rudi