Iklan Header

Jumat, 17 November 2023, 11:48 WIB
Last Updated 2023-11-21T04:51:16Z
Pakpak BharatPelatihan BkeryPKK

Memanfaatkan Pelatihan Bakery Untuk Meningkatkan Kewirausahaan di Pakpak Bharat

Ketua TP PKK Pakpak Bharat mencicipi Bakery. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Pembelajaran dan pelatihan merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seseorang.

Maka, tidaklah mengherankan jika pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial menyelenggarakan pelatihan bakery bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi pelatihan yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja Dinas Sosial di Desa Siempat Rube IV, Kecamatan Diempat Rube, Kamis 16 November 2023.

Sebanyak 16 peserta telah mengikuti pelatihan ini sejak 07 November 2023 lalu.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang menggeluti usaha bakery yang nantinya diharapkan dapat melahirkan tenaga terampil guna menghadapi tantangan dunia usaha dan dunia industri yang sedang berkembang saat ini,” jelas Supardi Padang, Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat.

Dalam kunjungannya, Ny. Juniatry mencicipi hasil kreasi para peserta, berdialog dengan mereka, dan mendengarkan harapan dan tujuan mereka mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan bakery ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat Pakpak Bharat yang ingin menggeluti usaha bakery.

Diharapkan, pelatihan ini dapat melahirkan tenaga terampil yang siap menghadapi tantangan dunia usaha dan dunia industri yang sedang berkembang saat ini.

Instruktur yang dihadirkan merupakan rekomendasi dari pihak BBPVP Medan dan merupakan ahli dalam pelatihan bakery.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menyelenggarakan pelatihan berkualitas untuk masyarakatnya.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat mengapresiasi para peserta pelatihan yang telah mengikuti dengan serius.

Dia juga berjanji akan mengupayakan bantuan bagi para peserta pelatihan ini bilamana berniat untuk mengembangkan usaha bakery.

“Maka ikuti pelatihan ini dengan serius, cukupkan bekal ilmu untuk nanti kita kembangkan bersama,” pesan Ketua PKK.

Hal ini menunjukkan peran penting dari pemerintah local dalam memberikan dukungan dan kesempatan untuk meningkatkan kewirausahaan masyarakat.

Melalui pelatihan ini, masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dapat memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam usaha bakery.

Diharapkan hasil pelatihan ini dapat menambah nilai tambah bagi usaha mereka dan mendorong perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Penulis : Rudi
Editor : Son