Iklan Header

Selasa, 21 November 2023, 10:14 WIB
Last Updated 2023-11-21T03:14:37Z
OlahragaPakpak BharatTinju

Kontingen Tinju Pakpak Bharat Borong 11 Medali dari Siantar

Kontingen Tinju Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat – nduma.id


Kontingen tinju Pakpak Bharat sukses dalam Kejuaraan Tinju Amatir Tingkat Sumatera Utara yang diselenggarakan di Kota Pematang Siantar.


Dalam ajang yang memperebutkan Piala Kapolres dan Walikota Pematang Siantar, Tim asuhan Selloh Cibro berhasil mengumpulkan total 11 medali.


Dalam partai final, Lolo Putri Cibro di kelas Elite Putri dan rekannya Letri Cibro di kelas 54 Kg Junior Putri berhasil mengakhiri perlawanan petinju asal Kota Medan dan Binjai dan memastikan medali emas untuk Pakpak Bharat.


Meskipun keberhasilan dua petinju binaan Pertina Pakpak Bharat tidak diikuti oleh rekan-rekan mereka yang hanya mampu meraih medali perak dan perunggu, namun prestasi ini tetap membanggakan dan menunjukkan peningkatan olahraga tinju di sana.


Pelatih tim tinju Pakpak Bharat, Selloh Cibro mengatakan bahwa perlawanan sengit terjadi di babak semifinal setelah anak-anak bertemu dengan petinju terbaik di Sumatera Utara.


Meskipun dua petinju mereka kalah di partai final, namun mereka telah memberikan yang terbaik dan mampu memporak-porandakan petinju Medan dan Binjai.


Atas prestasi ini, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan selamat sambil menegaskan betapa pentingnya pengembangan olahraga di sana.


“Kita patut merasa bangga, prestasi olah raga Pakpak Bharat kian tumbuh berkembang, menurut saya hal ini sangat perlu kita kembangkan terus. Anak-anak kita harus dididik dengan mental yang kuat, jiwa petarung dan pantang menyerah, selamat ya,” kata Franc di Salak Selasa 21/11/2023).


Keikutsertaan 13 atlet tinju dalam Kejuaraan Tinju Amatir ini menunjukkan dorongan dan usaha yang kuat dari Pertina Pakpak Bharat untuk memajukan olahraga tinju di Kabupaten tersebut.


Selama ini, olahraga beladiri seperti tinju, karate, taekwondo, dan pencak silat telah menunjukkan majunya hingga ke tingkat daerah bahkan nasional.


Oleh karena itu, mereka selalu hadir menghiasi prestasi olahraga di Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Editor : Son