Iklan Header

Kamis, 16 November 2023, 12:41 WIB
Last Updated 2023-11-18T05:43:45Z
DairiGotong RoyongPKK

Kompak, Ketua PKK Dairi Bareng Warga Gotong Royong di Desa Lumban Toruan

Ketua PKK Dairi membersihkan parit. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Lae Parira – nduma.id


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, gotong royong bersama masyarakat Desa Lumban Toruan, Kecamatan Lae Parira, Selasa 14 November 2023.


Kegiatan ini melibatkan Camat Lae Parira, Pj. Kepala Desa Lumban Toruan, Karang Taruna Desa Lumban Toruan, dan perangkat Kecamatan Lae Parira, serta dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon dan pembagian bibit pohon kepada masyarakat.

 

Gotong royong ini meliputi kegiatan membersihkan sekitar bahu jalan yang ditumbuhi rumput dan semak belukar, dengan masyarakat yang terlihat bersemangat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Romy Mariani mengungkapkan bahwa aksi itu merupakan langkah mencegah dan menanggulangi penyakit.


"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Melalui gotong royong kita bisa menjaga kesehatan dengan membersihkan lingkungan," ujar Romy Mariani.


Romy juga menyapa dan mengapresiasi para anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Lumban Toruan karena telah ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan di desanya.


Usai gotong royong, Romy Mariani melanjutkan kegiatan dengan penanaman bibit pohon di sekitar pekarangan warga, seperti pohon daun pucuk merah.


Selain itu, ia juga membagikan bibit pohon yang merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi kepada masyarakat.


Beberapa bibit pohon yang dibagikan meliputi pohon durian, mangga, rambutan, dan pohon kelapa.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi