Iklan Header

Minggu, 12 November 2023, 15:13 WIB
Last Updated 2023-11-13T08:39:47Z
MedanPemilu 2024Prabowo - Gibran

Ketua Parpol Pengusung Prabowo-Gibran di Sumut Target Menang Satu Putaran

Pimpinan Partai Politik Koalisi Prabowo - Gibran di Sumatera Utara. (Foto/Istimewa).

Medan- nduma.id


Para Ketua partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sumatera Utara siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang.


Para ketua koalisi partai pasangan itu dikatakan sudah berkoordinasi untuk menyusun strategi dan mempersiapkan tim pemenangan di daerah.


Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, menyatakan bahwa partai pengusung siap memenangkan Prabowo-Gibran di provinsi Sumatera Utara.


“Hari ini kami bertemu dan berkoordinasi dengan partai koalisi untuk menyusun strategi kemenangan di Provinsi Sumatera Utara,” kata Gus usai pertemuan silaturahmi partai-partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran Sumut di Grand City Hall Hotel Medan, Sabtu (11/11/2023).


Pada pertemuan silaturahmi partai-partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran itu hadir para pimpinan partai-partai koalisi, yakni dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).


Gus menjelaskan bahwa mereka masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pengurus pusat mengenai tindak lanjut kerja-kerja tim pemenangan di daerah.


Namun, ia meyakini bahwa semua partai pengusung telah melakukan langkah-langkah awal untuk memenangkan Prabowo-Gibran.


"Tapi saya rasa, semua partai pengusung sudah melakukan langkah-langkah awal untuk memenangkan Prabowo-Gibran," imbuh Gus.


Dia turut didampingi pengurus DPD Partai Gerindra Sumut, antara lain Aripay Tambunan (ketua BAPPILU), Dedi Arfan Sinaga (ketua Badan Saksi), Bobby Octavianus Zulkarnain (ketua Badan Cyber & Media), dan Ikrimah Hamidi (wakil ketua Badan Saksi).


Sekretaris Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah, menegaskan target menang satu putaran berlandaskan keyakinan dukungan Prabowo-Gibran yang membeludak seiring waktu.


"Kami yakin, ketika partai koalisi bergerak, pendukung Prabowo-Gibran akan membeludak," ungkapnya.

 

Sekretaris DPD PAN Sumut, Hendra Cipta, mengungkapkan dukungan PAN pada Prabowo-Gibran sesuai instruksi DPP PAN.


Menurutnya, di mana pun ada konstituen PAN, di situ pula akan ada suara Prabowo-Gibran.


Dari berbagai laporan dan analisis politik, dukungan publik kepada pasangan Prabowo-Gibran di Sumatera Utara semakin kuat, seiring dengan semakin dekatnya pertarungan Pilpres 2024.


Partai pengusung berharap strategi yang mereka susun dapat mewujudkan target kemenangan satu putaran bagi pasangan ini.


Keberhasilan tersebut akan menjadi modal penting dalam perjalanan politik kedua tokoh serta menjadikan Indonesia semakin kuat.


Penulis : Rudi

Editor : Son