Iklan Header

Senin, 20 November 2023, 14:25 WIB
Last Updated 2023-11-20T07:33:56Z
Generasi PosiitifPelajarPolisiSiantar

Kapolsek Siantar Timur Ajak Pelajar YP MARS Jadi Generasi Yang Positif

Kapolsek Siantar timur foto bersama usai menjadi pembina di YP Mars. (Foto/Ari).

Siantar – nduma.id


Pembinaan karakter dan pengembangan diri adalah hal yang amat penting bagi perkembangan generasi muda Indonesia.


Hal ini menjadi perhatian dari Kapolsek Siantar Timur IPTU Jon H. Purba, saat ia menjadi pembina upacara pada Senin pagi 20 November 2023 di YP MARS, di kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar.


IPTU Jon Purba memberikan arahan pada siswa-siswi SMA dan SMK di sana untuk lebih mempergunakan waktu dengan hal-hal positif.


Dalam arahannya, Kapolsek mengajak para siswa menghindari tindakan Bullying antar sesama pelajar.


Dia juga meminta para siswa untuk lebih hati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos) seperti Handphone, Whatsapp dan Facebook, serta tidak tergoda untuk mengikuti geng motor atau hal-hal negatif lainnya.


Selain itu, Kapolsek menegaskan bahwa pelajar dituntut untuk belajar dengan tekun, disiplin, rajin, serta mentaati nasehat guru.


Mereka harus menghindari tindakan merokok, mengkonsumsi narkoba, tauran, dan mengendarai kendaraan bermotor secara ugal-ugalan.


"Belajar mempergunakan waktu untuk kegiatan yang positif dan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing - masing," Pungkas IPTU Jon Purba


Kegiatan ini diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur AIPTU Robert H. Tambunan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pardomuan Aiptu Sahat M Purba, Kepala Sekolah SMA MARS, Nova Butar-Butar, Spd, Kepala sekolah SMK MARS Historia Sinaga, SE, Kepala sekolah SMP MARS Tetti Sitohang, lebih dari 600 siswa SMP, SMK, dan SMA, serta guru dan staf sekolah YP MARS.


Dalam rangka memupuk rasa cinta pada sesama, kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan, serta meningkatkan kualitas diri dan masa depan, setiap pelajar diharapkan dapat mengambil bagian dalam kegiatan yang positif dan produktif seperti organisasi kepemudaan, kegiatan sosial, kegiatan olahraga, dan sebagainya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi