Iklan Header

Sabtu, 18 November 2023, 14:52 WIB
Last Updated 2023-11-18T07:52:32Z
Aquabike World ChampionshipDanau TobaSiantar

Kapolres Siantar Turun Langsung Amankan Jalur Truk Logistik Aquabike World Championship ke Toba

Kapolres Siantar memantau pengamanan kendaraan logistik. (Foto/Istimewa).

SIANTAR – nduma.id


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, memimpin langsung pelaksanaan pengamanan jalur dan pengawalan melintasnya truk logistik event internasional Aquabike World Championship 2023 menuju jalur Parapat, 17 November 2023 pukul 23.30 WIB.


Dimulai dari Jalan Medan Jembatan Sigagak perbatasan Kabupaten Simalungun sampai Jalan Parapat perbatasan Kabupaten Simalungun pada Jumat.


AKBP Yogen menyampaikan bahwa Polres Pematang Siantar terlibat dalam mendukung kegiatan Aquabike World Championship dengan memberikan pengamanan jalur dan pengawalan truk logistik menuju Parapat yang akan dilaksanakan di Danau Toba.


Sebanyak 111 personil Polres Pematang Siantar ditempatkan di setiap titik atau persimpangan yang dilalui truk logistik.


“Pihak keamanan akan melakukan pengawalan mulai dari Jalan Medan Jembatan Sigagak sampai dengan Jalan Parapat, kemudian dilanjutkan oleh Polres berikutnya secara estafet,”kata Kapolres.


Sementara PJR Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut akan melakukan pengawalan sampai ke lokasi di Balige.

 

Untuk memastikan tidak ada gangguan atau kendala terhadap truk logistik, personil sudah ditempatkan di sepanjang jalur yang dilintasi.


Safe house juga disediakan untuk rombongan yang melintas di Polsek Siantar Utara, Jalan Patuan Nagari Kota Pematang Siantar.


Selain itu, Polres Pematang Siantar menyediakan tim Dokes untuk melakukan pengecekan kesehatan pada pengemudi truk logistik jika dibutuhkan.


Dua rombongan dengan total 10 unit truk logistik singgah di safe house yang telah disediakan dan rombongan diberangkatkan dari safe house oleh Kapolres Pematang Siantar.


Sesuai harapan, rombongan truk logistik Aquabike yang melintasi Kota Pematang Siantar menuju jalur Parapat berhasil berjalan aman dan lancar tanpa kendala.


Penulis : Ari

Editor : Rudi