Iklan Header

Rabu, 01 November 2023, 08:42 WIB
Last Updated 2023-11-01T01:42:58Z
KaroProgram unggulanSDGs

Kabupaten Karo Masuk Top 10 I-SIM 2023

Bupati karo menerima penghargaan. (Foto/Istimewa).

KARO – nduma.id


Kabupaten Karo Sumatera Utara masuk menjadi salah satu dalam Penjurian Top 10 Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Regencies 2023.


Acara diselenggarakan di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.


Disana Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memaparkan program unggulan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).


Dia mengatakan Kabupaten Karo termasuk dalam jajaran 10 besar dari 103 Kabupaten yang mengikuti penjurian I-SIM For Regencies.


“Kita masuk 10 besar,” kata bupati.


Dalam daftar 10 besar Kabupaten tersebut, Karo bersaing dengan Bandung, Bogor, Bantul, Gowa, Magelang, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Temanggung, dan Sinjai.


Acara itu diselenggarakan oleh PT. Surveyor Indonesia bekerja sama dengan Bappenas, APKASI, dan KPPO.


Penjurian ini merupakan tahap evaluasi program unggulan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di masing-masing Kabupaten.


Bupati Karo memaparkan sejumlah program unggulan SDGs di Kabupaten Karo di hadapan panelis penjurian.


I-SIM For Regencies merupakan gerakan inisiatif untuk mendukung keberlanjutan multi-stakeholders dalam mengelola aspek pembangunan berkelanjutan, lingkungan, sosial, dan tata kelola, termasuk akselerasi pencapaian SDGs di tingkat Kabupaten.


Turut mendampingi kepala daerah dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo, Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi, serta diikuti secara daring oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah.


Kesempatan ini menjadi momentum penting bagi Kabupaten Karo untuk menunjukkan komitmen dan strategi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.


Penulis: Raden

Editor : Rudi