Iklan Header

Kamis, 09 November 2023, 10:59 WIB
Last Updated 2023-11-09T06:09:21Z
Gerakan Mahasiswa Kristen IndonesiaPelantikanSiantar

Jelita Tampubolon dan Cymshin Sinurat Nahkodai GMKI Stiesa Teguh

Pengurus Komisariat STIESA TEGUH GMKI Cabang Siantar-Simalungun. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Pengurus Komisariat STIESA TEGUH Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematang Siantar - Simalungun Masa Bakti 2023-2024 dilantik, Senin 6 November 2023 lalu.


Bertempat di Kota Pematang Siantar, Komisariat STIESA TEGUH merupakan gabungan dari Kampus STIE Sultan Agung dan Universitas Murni Teguh. 


Pelantikan berlangsung dengan hikmat dan dihadiri langsung oleh Armada P. G. Simorangkir sebagai Ketua Cabang dan Lily Sandy Munthe sebagai Sekretaris Cabang.


Jelita Tampubolon, Ketua Komisariat STIESA TEGUH yang baru dilantik menyampaikan, pengurus seluruhnya perempuan tangguh.


Dia tegas mengatakan bahwa perempuan juga bisa memimpin.


"Pengurus Komisariat STIESA TEGUH seluruhnya adalah perempuan. Biarpun begitu, kami akan menunjukkan perempuan itu dapat memimpin dan tidak akan mudah di intervensi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Jelita Tampubolon.


Dia pun mengajak teman-temannya untuk membuktikan kalau mereka, perempuan juga bisa tangguh menjalankan kepengurusan.


"Kita mau Komisariat STIESA TEGUH seperti namanya, harus berdiri teguh dan tidak goyang. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Badan Pengurus Cabang yang telah berlelah-lelah dan sabar untuk membimbing kami," ujar Jelita.


Pelantikan itu juga dihadiri oleh Komisariat jajaran yang ada di Cabang Pematang Siantar - Simalungun dan juga mengapresiasi perjuangan Pengurus Komisariat STIESA TEGUH.


"Saya mewakili Komisariat sejajaran sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman Pengurus Komisariat STIESA TEGUH. Kalian luar biasa dan membuktikan bahwa perempuan juga bisa bergerak produktif," ucap Bangun Marbun sebagai Ketua Komisariat USI.


Bangun juga mengajak bersama-sama memperkokoh GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun.


" Mari memperkokoh GMKI bersama Ketua Armada Simorangkir dan Sekretaris Lily Sandy Munthe beserta seluruh BPC," ucap Bangun Marbun.


Armada P. G. Simorangkir sebagai Ketua Cabang GMKI Pematang Siantar - Simalungun menyampaikan pidato arahan dan bimbingan kepada Pengurus Komisariat USI serta menegaskan bahwa etika organisasi sangat penting.


"Ada beberapa point penting untuk diingat oleh Pengurus Komisariat STIESA TEGUH, yakni etika dan marwah organisasi," kata Armada.


Etika di paparkan nya merupakan hal penting demi menjalin hubungan yang harmonis. 


Selain itu, cinta Komisariat, mengayomi anggota di komisariat dan kolaborasi antar komisariat juga bisa diterapkan dalam memimpin organisasi. 


"Saya juga mengajak Pengurus Komisariat STIESA TEGUH untuk bersama-sama menuju Era Baru GMKI Pematang Siantar - Simalungun. Terakhir, teman-teman juga harus fokus dalam diskusi ilmu di Komisariat. Jangan kita terkesan-kesan berlomba program yang sama. Buatlah ciri khas Komisariat masing-masing agar meninggalkan legacy baru," papar Armada.


Acara pelantikan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian, yakni Devi Simamora dan foto bersama.


Tujuh orang pengurus baru yang di lantik langsung oleh Ketua dan Sekretaris GMKI Cabang Pematang Siantar - Simalungun itu adalah, Jelita Tampubolon sebagai Ketua Komisariat yang berasal dari kampus STIE Sultan Agung.


Angel Sinaga sebagai Wakil Ketua yang berasal dari kampus STIE Sultan Agung. 


Kemudian, Cymshin E. M. Sinurat sebagai Sekretaris Komisariat yang berasal dari kampus Murni Teguh, Labora Siregar sebagai Wakil Sekretaris Organisasi dan Komunikasi yang berasal dari kampus Murni Teguh.


Gersia Marbun sebagai Wakil Sekretaris Pendidikan kader dan Kerohanian yang berasal dari kampus Murni Teguh dan Lindayanti Pakpahan sebagai Wakil Sekretaris Aksi dan Pelayanan. 


Terakhir, ada nama Cindy Purba sebagai Bendahara Komisariat.


Penulis : Ari

Editor : Rudi