Iklan Header

Jumat, 10 November 2023, 12:31 WIB
Last Updated 2023-11-10T05:31:29Z
BantuanIbu HamilKaroKesehatan

Inisiatif Mencerahkan Masa Depan, Pemkab Karo Salurkan Bantuan Logistik Balita dan Ibu Hamil

Logistik bantuan yang akan di salurkan. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karo akan mendistribusikan bantuan logistik berupa susu dan makanan tambahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. 


Bantuan ini ditujukan untuk balita dan ibu hamil yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Ini dinilai sebagai bukti bahwa investasi pada kesehatan anak dan ibu hamil adalah pilar masyarakat yang sehat dan sejahtera. 


Melalui kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten, penduduk Karo dapat menyaksikan langkah besar menuju kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.


Dikutip dari Rilis Diskominfo Kabupaten Karo Kamis 9 November 2023, adapun kategori penerima bantuan tersebut yakni Balita berusia 3 tahun ke bawah dengan berat badan kurang. 


Setiap anak akan mendapat 4 kotak susu masing-masing seberat 350 gram.


Ibu hamil yang memiliki Lingkar Lengan Atas (LILA) rendah atau Indeks Massa Tubuh (IMT) kurus, anemia yang berasal dari keluarga tidak mampu.


Paket bantuan yang sudah diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara berupa susu dan makanan tambahan. 


Dengan rincian protein Vanila Sebanyak 1.038 Sachet, protein Cokelat sebanyak 1.196 Sachet, susu Dancow anak rasa vanilla sebanyak 523 Kotak, susu Dancow Anak rasa vanilla sebanyak 523 Kotak, dan Biskuit Balita/ pemberian makanan tambahan (PMT) balita sebanyak 645 Koli (satuan volume yang digunakan dalam pengiriman barang).



Seluruhnya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi