Iklan Header

Kamis, 09 November 2023, 11:29 WIB
Last Updated 2023-11-18T04:31:22Z
DairiPaket NutrisiStunting

Indomaret dan Bebelac Salurkan CSR Paket Nutrisi Untuk Keluarga Berisiko Stunting di Dairi

Ketua PKK Dairi memberikan sambutan. (Foto/Istimewa).

Dairi, Sidikalang – nduma.id


PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bekerja sama dengan Bebelac menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa paket nutrisi yang terdiri dari sembako dan susu, untuk keluarga yang berisiko stunting di Kabupaten Dairi, Selasa 31 Oktober 2023.

 

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Kecamatan Lae Parira dan diterima oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik.


Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengungkapkan bahwa bantuan CSR ini bertujuan untuk mendukung program prioritas nasional, yaitu percepatan penurunan stunting.


Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 menunjukkan angka stunting di Kabupaten Dairi mencapai 28,6%.


Bupati berharap dengan usaha bersama, data ini dapat diturunkan sehingga Dairi dapat terbebas dari stunting.


“Kita berharap data ini bisa diturunkan sehingga Kabupaten Dairi bisa terbebas dari stunting. Kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk menurunkan angka tersebut. Salah satunya dukungan dari pihak Indomaret ini yang menunjukkan kepeduliannya melalui penyerahan bantuan,” kata Bupati.


Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu, juga mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah, Indomaret, dan Bebelac untuk menurunkan angka stunting.


Ia menambahkan bahwa Dairi menjadi salah satu lokus stunting dengan angka yang cukup tinggi, dan pemerintah pusat menargetkan penurunan stunting menjadi 14%.


“Setiap perusahaan memiliki dana sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat. Dairi dipilih karena memiliki potensi yang sangat besar. Indikator pembangunan serta pertumbuhan ekonomi di Dairi memiliki peningkatan yang sangat baik. Terima kasih kepada Indomaret dan Bebelac atas dukungannya sebagai motivasi untuk menurunkan stunting,” ucap Romy.


Kepala Cabang Indomaret Medan, Yonanta Kusuma, menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program yang diadakan di 30 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.


“Yang diberikan berupa sembako serta pakaian khusus bayi yang berusia di atas 3 tahun. Dengan adanya bantuan ini, kami dari Indomaret berharap akan semakin mendekatkan kepada konsumen dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata Yonanta Kusuma.


Ia berharap bantuan nutrisi sebanyak 250 paket ini dapat membantu menurunkan angka stunting khususnya di Dairi.


Penulis : Raden

Editor : Rudi