Iklan Header

Rabu, 01 November 2023, 14:43 WIB
Last Updated 2023-11-03T07:46:29Z
Humas PolriKapolriNasional

HUT ke-72 Humas Polri, Ini 2 Hadiah Istimewa dari Kapolri

Kapolri Potong kue ulang tahun. (Foto/Istimewa).

Jakarta - nduma.id


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo hadir dalam peringatan puncak Hari Jadi ke-72 Divisi Humas Polri yang digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa 31 Oktober 2023. 


Kapolri didampingi oleh Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho dan disambut oleh para pejabat utama Divisi Humas serta jajaran.




Menariknya, pada HUT Divisi Humas Polri tahun ini, Kapolri memberikan 2 hadiah istimewa yang diharapkan akan meningkatkan kinerja serta kemajuan Divisi Humas Polri. 


"Kami seluruh personel Divisi Humas Polri dan humas jajaran mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri di Hari Ulang Tahun Humas Polri ini kami mendapatkan dua kado terindah," ungkap Kadiv Humas.


Hadiah pertama ialah disahkannya Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan kehumasan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


Perkap ini mengatur dan mengintegrasikan seluruh aturan kehumasan dalam satu peraturan. 


"Perkap ini salah satunya mengatur bahwa seluruh pegawai negeri sipil Polri mengemban fungsi kehumasan," jelas Kadiv Humas.


Sedangkan hadiah ke 2 yakni dukungan dari Kapolri untuk peluncuran Portal Humas Presisi yang bertepatan dengan acara puncak HUT Humas itu. 


Portal Humas Presisi akan menjadi pusat yang mengintegrasikan seluruh layanan aplikasi digital Humas Polri beserta jajaran.


Menurut Kadiv Humas, Portal Humas Presisi diharapkan dapat membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antar berbagai komponen di Kepolisian serta melawan dan meluruskan informasi hoaks. 


"Ini adalah jawaban untuk kita semua membangun keberadaban dan merangkai kebhinekaan di dunia digital sekarang ini. Setiap ada permasalahan bangsa kita bisa saling komunikasi atau cek fakta melalui Portal Humas Presisi," tegas Kadiv Humas.


Di samping itu, rangkaian acara HUT Divisi Humas Polri tahun ini sudah dimulai sejak awal Oktober 2023, meliputi bhakti sosial donor darah, pemberian air bersih, penghijauan, lomba gen z go vote competition, awarding kepada Bidhumas Polda, pertandingan sepak bola seven soccer bersama insan media, nonton bareng film.


"Aku Rindu", lomba menembak bersama pemimpin redaksi media, serta deklarasi Pemilu Damai 2024. 


Kapolri pada acara puncak juga memberikan penghargaan Humas Presisi Awards kepada 11 Kabid Humas dan 32 media TV, media online, dan radio.


Penulis : Raden

Editor : Rudi