Iklan Header

Sabtu, 11 November 2023, 09:45 WIB
Last Updated 2023-11-18T02:47:18Z
Hari PahlawanKaroTabur bunga

Hari Pahlawan 2023, Pemkab Karo Usung Tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa

Wakil Bupati Karo menyapa Veteran. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Karo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Karo upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Karo.


Dengan tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan," upacara ini diikuti oleh barisan PNS, TNI/POLRI, dan pelajar, Jumat 10 November 2023.


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh barisan PNS, TNI/POLRI, dan pelajar.

 

Dalam membacakan amanat Menteri Sosial RI, Theopilus Ginting menyampaikan perlunya kesadaran mengenai tantangan yang dihadapi generasi penerus bangsa, termasuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kejayaan bangsa dan negara.


"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara," ujar wakil bupati membacakan sambutan Menteri Sosial RI.


Amanat tersebut juga menggugah semangat dalam berantas kebodohan dan perangi kemiskinan yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945.


Semangat ini diharapkan dapat terus dirasakan di seluruh pelosok negeri sebagai bukti ketekunan dan dedikasi para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.


Setelah upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.


Acara tabur bunga tersebut ditutup dengan atraksi drama musikal yang dipentaskan oleh siswa dan siswi SMP Santa Maria Kabanjahe.


Drama ini mengisahkan perjuangan para pahlawan Indonesia dalam berjuang demi kemerdekaan bangsa dari penjajahan.


Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 menjadi momentum penting dalam memperteguh tekad generasi penerus untuk menjaga dan meneruskan perjuangan para pahlawan Indonesia.


Melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan, diharapkan masyarakat lebih menghargai jasa-jasa pahlawan dan menjadikan semangat mereka sebagai inspirasi dalam menghadapi berbagai tantangan kekinian.

 

Penulis: Raden

Editor : Rudi