Iklan Header

Selasa, 14 November 2023, 11:52 WIB
Last Updated 2023-11-18T04:54:24Z
DairiDPRDRanperda

DPRD Sumut Kunker ke Dairi, Bahas Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Suasana Kunjungan DPRD Sumut bersama Bupati Dairi. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi menerima kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Keuangan Daerah, Senin 13 November 2023.


Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Dairi, Sidikalang, dan dihadiri langsung Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.


Eddy Berutu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang menggodok Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah.


Ia berharap kunjungan tersebut membawa semangat baru dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Dairi menuju Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eddy Berutu memberikan beberapa masukan terkait pengelolaan keuangan daerah, seperti pengaturan dan mekanisme hibah dan bantuan keuangan kepada pemerintah kabupaten/kota di mana bupati menginginkan hibah dan bantuan keuangan provinsi agar dibahas lebih spesifik.


"Penting juga untuk mengatur prosedur dan mekanisme penerimaan yang berasal dari insentif daerah, serta peningkatan PAD daerah diharapkan pemerintah provinsi lebih detail," ungkap Eddy Berutu.


Bupati menegaskan bahwa pembangunan dapat tercapai jika ada sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.


Wakil Ketua Pansus DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Jumadi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendalami makna dan pemahaman terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi