Iklan Header

Minggu, 12 November 2023, 13:45 WIB
Last Updated 2023-11-20T06:47:35Z
EkonomiPasar RakyatTaput

Diresmikan Bupati Taput, Pasar Rakyat Sipoholon Jadi Magnet Pembangunan Ekonomi

Bupati Taput berinteraksi dengan pedagang. (Foto/Istimewa).

TAPUT, Tarutung –nduma.id


Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si meresmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit Jumat, 10 November 2023.


Pasar Rakyat ini menjadi magnet bagi pembangunan lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara.


Bupati Tapanuli Utara, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si memimpin upacara peresmian pasar yang dibangun oleh inisiasi warga desa Hutaraja ini.


Pasar Rakyat Sipoholon awalnya merupakan asset desa dan beroperasi setiap hari Jumat setiap minggunya.


Dalam arahan dan bimbingannya, Nikson Nababan mengharapkan agar pasar rakyat ini dapat dirawat dan dioperasikan secara terus menerus dan menjadi pemantik bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan lainnya di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Saya harap para pedagang di pasar ini dapat bersinergi merawat dan memanfaatkan tempat ini dengan baik, semoga bisa beroperasi secara kontinu dan menjadi pemantik buat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lain di Kabupaten Tapanuli Utara yang tercinta ini," ujar bupati.


Selanjutnya Dia menyampaikan agar jadwal operasi pasar bisa ditingkatkan lagi menjadi dua kali seminggu.


"Saya juga berharap para pedagang dapat bersaing sehat di sini karena masing-masing kita pasti punya rejeki masing-masing, jadi saya harap tetap menjaga keharmonisan dan persaudaraan dalam menjalani dagangnya," lanjut Bupati.


Dia meminta para pedagang di pasar ini bersinergi untuk merawat dan memanfaatkan tempat ini dengan baik sehingga bisa beroperasi secara kontinu.


Bupati juga berharap para pedagang dapat bersaing sehat dan menjaga keharmonisan serta persaudaraan dalam menjalani dagangnya.


Di samping itu, Bupati Nikson Nababan berjanji akan memperjuangkan agar anggaran APBD dapat diperoleh untuk membenahi tempat ini.


Bangunan pasar ini harus lebih kokoh dan diperluas agar bisa bertahan lebih lama lagi.


Dia juga berjanji akan mengirim surat kepada pusat seperti Menteri Koperindag dan Menteri Desa agar pasar ini bisa dibangun lebih baik lagi.


Dalam kesempatan yang sama, perwakilan pedagang pasar rakyat Sipoholon Donda Simanungkalit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nikson Nababan atas dukungannya dalam meresmikan pasar ini.


"Terima Kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami cintai telah mendukung suara kami yang merindukan peresmian pasar rakyat ini,” katanya.


Pimpinan daerah seperti Bupati Nikson Nababan diyakini dapat membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan.


Penulis : Tulus

Editor : Rudi