Iklan Header

Sabtu, 11 November 2023, 13:54 WIB
Last Updated 2023-11-12T06:56:15Z
Pemilu 2024Sambang KamtibmasSiantar

Cipta Pemilu Aman, Satgas Preemtif Polres Siantar Rutin Sambang Kamtibmas

Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Pematang Siantar rutin patroli sambang kamtibmas. (Foto/Istimewa).

Siantar – nduma.id


Jelang pemilu serentak, Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Pematang Siantar rutin patroli sambang kamtibmas dan penyuluhan kepada masyarakat.


Tujuannya menjalin komunikasi, silaturahmi dan menjaga keamanan lingkungan menciptakan situasi aman dan kondusif.


Kasubsatgas Binmas IPTU Nana Sandra SH dan Kasub Subsatgas Edukasi Bripka Hermansyah Putra, menghimbau kamtibmas dan penyuluhan kepada masyarakat.


Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui PLH Kasi Humas IPTU Jimmi C Hutajulu mengungkapkan sambang hari itu dilakukan di Warung Asmi, Jalan Kartini, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Jumat, 10 November 2023.


“Untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi agar tercipta situasi dan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib di wilayah hukum Polres Pematang Siantar,” kata Jimmi.


Sambang kamtibmas ini juga menjadi momen bagi Satgas Preemtif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang Pemilihan Umum serentak tahun 2024, termasuk memberikan pemahaman terhadap ketentuan dan aturan yang harus ditaati serta menambah wawasan terkait tahapan Pemilu yang sedang berjalan.


Tujuannya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu serta menjaga kondusifitas keamanan.


IPTU Nana Sandra juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan lingkungan bersama-sama agar tercipta situasi aman dan kondusif.


Jimmi berharap dengan adanya kegiatan sambang kamtibmas ini, masyarakat semakin merasa aman dan nyaman di tengah-tengah mereka.


Penulis: Ari

Editor : Rudi