Iklan Header

Selasa, 21 November 2023, 10:28 WIB
Last Updated 2023-11-21T03:28:00Z
BeasiswaPakpak BharatPendidikan Unggul

Bupati Pakpak Bharat Dorong Pendidikan Unggul dan Berkarakter di SMA Negeri 1 Salak

Franc Bernhard Tumanggor memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Salak, Senin 20 November 2023.
 
Hadir bersama istri, Ny. Juniatry, Bupati memberikan arahan pentingnya pendidikan unggul dan berkarakter di SMA tersebut.

SMA Negeri 1 Salak dianggap sebagai pioneer pendidikan menengah atas di Kabupaten ini, sehingga dituntut untuk terus meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

Bupati menekankan bahwa kepala sekolah dan guru merupakan kunci utama dalam mendidik anak-anak di SMA tersebut.

Ilmu pengetahuan harus diajarkan bersama dengan pendidikan karakter yang unggul dan mumpuni.

“Untuk itu bagi Kepala Sekolah dan guru, saya percayakan anak-anak ini dibawah didikan bapak/ibu sekalian, tetap semangat dan berikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam mendidik anak-anak kita, ingat bahwa ilmu pengetahuan harus diajarkan bersanding dengan pendidikan karakter yang unggul dan mumpuni,” katanya.

Bupati juga memberikan semangat dan dorongan kepada para siswa untuk tekun belajar dan rajin membaca buku.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyediakan beasiswa bagi siswa yang ingin melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kepada anak-anak kami sekalian tekunlah belajar, rajin baca buku, karena buku adalah jendela dunia. Tekadkan semangatmu untuk mencapai untuk mencapai cita-citamu, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyediakan beasiswa bagimu untuk nanti ditingkat pendidikan yang lebih tinggi, yang tidak akan kamu temukan di Daerah lain, maka tetaplah semangat dan rajin belajar,” pesan Franch.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bagi SMA Negeri 1 Salak sebagai bentuk apresiasi atas capaian prestasi siswa dan sekolah dalam berbagai bidang dan akademik.

“Bagaimanapun SMA N 1 Salak adalah bagian dari Pakpak Bharat, ada ribuan anak-anak kami yang menuntut ilmu di sini, tidak ada alasan bagi kami untuk melupakan sekolah ini,” tandasnya.

Kepala SMA Negeri 1 Salak, Nur Laila Solin, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas perhatiannya dalam memajukan sekolah tersebut.

“Meskipun saat ini, sesuai aturan bahwa SMA seyogyanya berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi, namun tidak mengurangi perhatian bapak Bupati bagi kami,” ucapnya.

Hal ini di nilainya menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Melalui upaya seperti ini, diharapkan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Salak dan daerah lainnya, sehingga dapat membantu masyarakat dalam meraih kesuksesan di masa depan.

Pendidikan yang unggul dan berkarakter akan membantu mencetak generasi muda yang berintegritas dan berkualitas, yang akan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah dan negara.

Penulis : Rudi
Editor : Son