Iklan Header

Sabtu, 11 November 2023, 06:35 WIB
Last Updated 2023-11-16T23:37:46Z
KaroProyekSistem Penyediaan Air Minum

Bupati Karo Kick Off Meeting Proyek KPBU SPAM di Jakarta

Bupati Karo di acara Kick Off Meeting Proyek KPBU SPAM di Jakarta. (Foto/Istimewa). 

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri Kick Off Meeting Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Karo berlangsung di Kantor PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) di Jakarta Selatan pada Kamis, 9 November 2023.


Rapat diikuti Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Brahmantio Isdijoso, dan Direktur Utama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia, M. Wahid Sutopo, digelar setelah Konsultan penyiapan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo telah tersedia, yaitu PT. Konsindo Inovatek.


Cory mengatakan Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung proyek KPBU dalam rangka penyediaan air minum yang selama ini menjadi isu strategis.


“Setelah Kick Off Meeting, diharapkan PT. Konsindo Inovatek dapat segera bekerja untuk membantu menyiapkan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo agar berjalan optimal,” kata bupati.


Konsultan PT. Konsindo Inovatek akan melakukan kajian dari berbagai aspek, termasuk sosial, ekonomi, teknis, dan legal, untuk menyiapkan proyek ini.


Dalam acara tersebut, Bupati Karo didampingi oleh Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi, Kepala Dinas PUTR, Edward Pontianus Sinulingga, dan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Jepta Tarigan.


Diharapkan kepala daerah mendukung dengan sepenuhnya, agar proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo ini dapat berkontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan air minum yang lebih baik dan terjamin.


Penulis : Raden

Editor : Rudi