Iklan Header

Rabu, 01 November 2023, 08:19 WIB
Last Updated 2023-11-03T01:27:27Z
NasionalOlahragaSemi FinalSepak BolaTaput

Angkat Nama Daerah, Tim Banteng Taput Masuk Semifinal Liga Kampung U-17 Soekarno Cup Tahun 2023.

Bupati Taput Nikson Nababan berfoto dengan Tim Banteng Taput. (Foto/Istimewa). 

Bekasi –nduma.id


Suasana haru dan bangga terpancar dari Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 ketika mereka berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Liga Kampung U-17 'Soekarno Cup' yang berlangsung di Bekasi International Soccer Field-Bekasi. 


Upaya keras mereka membuahkan hasil, dengan melaju ke babak semifinal setelah menundukkan Tim Sulawesi Utara dengan skor 2-0.


Prestasi ini membanggakan Tapanuli Utara dan menginspirasi generasi muda daerah tersebut untuk mengharumkan nama baik daerah mereka.


Dalam pertandingan yang sengit tersebut, gol pembuka yang membawa keunggulan dicetak oleh Aldian, pemain dengan nomor punggung 19, pada menit ke-17.


Tak cukup sampai di situ, semangat juang para pemain muda ini semakin terpacu dengan gol penutup yang dicetak oleh Felix Sihombing, pemain nomor 10, pada menit ke-79.


Prestasi ini tidak hanya menjadi buah bibir warga Tapanuli Utara dan Sumatra pada umumnya, tetapi juga menarik perhatian para perantau yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.


Kebanggaan dan optimisme menyelimuti lautan dukungan yang kian bergelora baik di tribun-tribun maupun media sosial, dan semangat juang para pemain pun terus menyala.


Bupati Tapanuli Utara, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Tapanuli Utara, turut bangga dengan pencapaian tim sepak bola daerahnya.


"Selamat berjuang, tetap semangat dan terutama tetap fokus sesuai tugas masing-masing, buat harum daerah kita," tegas bupati, Rabu (1/11/2023).


Menurunya, kemenangan tersebut merupakan wujud dari dedikasi, tekad, dan semangat juang para pesepakbola muda Tapanuli Utara yang telah berhasil membawa nama baik daerah mereka meraih prestasi yang gemilang.


Seluruh masyarakat pun turut bersemangat menghadapi babak semifinal yang akan segera berlangsung, di mana Banteng Tapanuli Utara U-17 akan diuji dengan pertandingan melawan Tim Banteng Bali pada tanggal 2 November 2023.


"Sebagai Bupati dan sekaligus Ketua DPC PDI-Perjuangan Tapanuli Utara, saya melihat momen ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi kita karena dapat mewakili regional Sumatera. Ini adalah ajang penting untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan generasi muda Tapanuli Utara," sebutnya.


Pertandingan yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB ini akan menjadi salah satu hiburan olahraga yang paling dinanti, sekaligus berharap bisa mengukir sejarah baru di sepak bola Tapanuli dan Sumatera pada umumnya.


Namun, di tengah euforia kemenangan ini, Bupati Taput, Nikson Nababan mengingatkan agar tim tetap tidak berpuas diri dan berusaha terus meningkatkan kemampuan mereka.


Ia juga berharap masyarakat Tapanuli Utara di Jakarta dan sekitarnya dapat ikut memberikan dukungan dengan menyaksikan pertandingan secara langsung.


"Terimakasih kepada para suporter kita yang turut hadir saat ini. Dengan kemenangan tadi, kita tidak boleh langsung berpuas diri, ada beberapa catatan untuk perbaikan agar tim ini bisa meraih terbaik,” tandasnya.


Nikson mendoakan semoga langkah Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 semakin mantap di babak semifinal ini, dan terus berlanjut hingga dapat menjadi juara dan mengharumkan nama baik Indonesia, serta daerah Tapanuli Utara.


Rudi Zainal Sihombing selaku manager Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 menyatakan bahwa timnya akan berhadapan dengan Tim Banteng Bali pada babak semifinal pada tanggal 2 November 2023 pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan yang sama.


"Semua mata akan tertuju pada pertandingan seru ini, dan warga Tapanuli Utara berharap agar tim mereka dapat terus mengukir prestasi gemilang demi mengangkat nama baik daerah mereka," jelas Rudi Zainal Sihombing.


Penulis : Tulus

Editor : Rudi