Iklan Header

Rabu, 15 November 2023, 12:00 WIB
Last Updated 2023-11-18T05:04:06Z
DairiOlimpiade Mate matikaPendidikan

Alena Pardosi Wakili Dairi dan Indonesia dalam Olimpiade Sains dan Matematika Asia ke-13

Pertemuan zoom dengan Alena Pardosi. (Foto/Istimewa).

Dairi, Sidikalang – nduma.id


Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPSS) ke-13, kembali digelar di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa 14 November 2023.


Alena Pardosi menjadi salah satu peserta yang mewakili Indonesia dan Kabupaten Dairi dalam ajang prestisius ini.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu sempat menyapa Alena secara daring untuk memberikan semangat menjelang kompetisi.


Eddy Berutu mengapresiasi Alena yang telah lulus hingga ke tahap ini dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Dairi serta Indonesia.


Bupati berpesan agar Alena tetap tenang dan fokus saat mengikuti olimpiade.


"Kamu jadi kebanggaan kami, dan juga Indonesia. Kamu telah menjadi duta kami di olimpiade ini. Tetap tenang, fokus saja. Kami yakin kamu bisa memberikan yang terbaik buat Dairi dan Indonesia," ujar bupati memberi semangat.


Eddy Berutu juga mengingatkan Alena untuk tetap rendah hati serta memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dari peserta lain di ajang tersebut.


Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua Alena yang memberi arahan serta kepada Yayasan DEL yang memberi bimbingan kepada Alena selama 10 bulan terakhir.


Peserta ASMOPSS ke-13 ini berasal dari beberapa negara di kawasan Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Tajikistan, Vietnam, Hongkong, dan Kamboja, dengan total peserta sekitar 100 siswa.


Dalam pertemuan zoom tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Charles Bancin, Kepala Dinas Pendidikan JW Purba, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Viddon Rajagukguk, serta orangtua Alena, Maruli Tua Pardosi dan Yanthi Rosdiana Berutu.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi