Iklan Header

Rabu, 25 Oktober 2023, 11:47 WIB
Last Updated 2023-10-26T04:52:43Z
KaroKunjungan KerjaSerap aspirasi

Wabup Karo Serap Aspirasi warga Desa Bukit Makmur dan Desa Lau Garut

Wabup Karo meninjau jalan desa yang rusak. (Foto/Kominfo Karo)

KARO, Mardinding – nduma.id


Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, kunjungan kerja ke Desa Bukit Makmur dan Desa Lau Garut Kecamatan Mardingding, Selasa, 24 Oktober 2023.


Dalam kunjungan ini, wakil bupati mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga terkait kondisi jalan desa yang rusak, pembangunan jambur, dan pemberian pupuk subsidi yang dijual di atas ketentuan.


Di Desa Bukit Makmur, warga menyampaikan keluhan terkait kondisi jalan desa yang rusak dan permohonan pembangunan jambur yang layak.


Sementara di Desa Lau Garut, warga juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan mengharapkan pembangunan tower untuk mempermudah komunikasi.


Selain itu, warga mengungkapkan bahwa dalam pembagian pupuk bersubsidi dari pemerintah, mereka mengalami kendala karena pupuk dijual di atas ketentuan yang telah ditetapkan.


Menanggapi keluhan warga, Wakil Bupati Karo berharap adanya kerjasama dan bahu membahu antara masyarakat dan pemerintah untuk membangun desa tersebut, sehingga masalah jalan dan pupuk dapat segera teratasi.


“Kita harap ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun desa,” kata Theopilus.


Wakil Bupati juga mengingatkan agar penyaluran pupuk subsidi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan masyarakat dapat melaporkan jika ada pelanggaran.


Dari kunjungan kerja itu Diharapkan aspirasi warga dapat segera ditangani, dan kondisi desa Bukit Makmur serta Desa Lau Garut dapat mengalami peningkatan khususnya dalam hal infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat.


Turut mendampingi Wakil Bupati Karo dalam kunjungan kerja ini adalah Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Kalsium Sitepu, Sekretaris DPMD Leonard Girsang, S.STP, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Evanlit Sembiring, ST, MT, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Nius Abdi Ginting, M.Si, Kabid Bangunan dan Gedung dan Bina Konstruksi PUPR Roni Fransisko, ST, Camat Mardingding Ramli Tarigan, SH, dan tamu undangan lainnya.

 

Penulis: Raden

Editor : Rudi