Iklan Header

Kamis, 19 Oktober 2023, 17:18 WIB
Last Updated 2023-10-20T05:00:33Z
DairiPembukaan JalanTNITNI Manunggal Masuk Desa

TNI Tinggalkan Jejak Pembangunan di Dairi

Bupati Dairi berama Danrem 023 KW memukul Gong Menutup TMMD. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 188 ditutup Danrem 023 Kawal Samudra (KS) Kol. Inf. Lukman Hakim.


Penutupan di gelar di halaman sekolah dasar Juma Borno, Dusun Borno, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu, Kamis 19 Oktober 2023.


Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil TNI karena sudah meninggalkan jejak pembangunan di Kabupaten Dairi.


"Terima kasih kepada TNI, telah meninggalkan jejak pembangunan di desa kami ini. Kami sudah bisa merasakan kerja TNI manunggal bersama rakyat. Saya bisa melihat sendiri dampak positifnya,” kata bupati.


Dia menyampaikan TMMD adalah bentuk dan wujud sinergi serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.


“Atas program ini jalan yang terputus sudah tersambung. Sebagaimana pesan Pak Danrem, mari kita jaga bersama fasilitas ini. Saya dari kabupaten akan mendukung pembangunan berkelanjutan berikutnya," tandas Eddy Berutu.


Kol. Inf. Lukman Hakim membacakan amanat Pangdam I/BB, menjelaskan TMMD adalah bagian dari bakti TNI membantu pemerintah mengakselerasi pembangunan infrastruktur.


Pembangunan itu dilakukan secara bahu- membahu demi melestarikan gotong-royong sebagai warisan budaya nenek moyang untuk kemanunggalan TNI masyarakat semakin kuat.


"Hasil yang telah dibangun hendaknya dijaga agar dapat digunakan dalam waktu yang lama. Demikian juga dengan bimbingan yang sudah dilakukan kiranya dapat diaplikasikan dalam kehidupan. Budaya gotong royong kami harap agar tetap terjaga," kata Danrem.


Dandim 0206 Dairi Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, selaku Dansatgas TMMD ke-118 tahun 2023, melaporkan TMMD dilakukan oleh 110 orang petugas dibantu masyarakat.


Hasil pembukaan jalan sepanjang 7,5 Km ditambah 3 buah plat beton serta penyuluhan pertanian, sosialisasi Kamtibmas, dan penyuluhan lainnya sudah dituntaskan.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi